Sambas post authorBob 04 Agustus 2020

Bupati Atbah Lepas 133 ASN Sambas yang Pensiun

Photo of Bupati Atbah Lepas 133 ASN Sambas yang Pensiun ISTLEPAS ASN - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili melepas 133 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah memasuki masa pensiun di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Senin (3/8).

SAMBAS, SP - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili melepas 133 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah memasuki masa pensiun.

Pelepasan digelar di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Senin (3/8) disaksikan Wakil Bupati Sambas, Sekda, Asisten Setda Kab Sambas, dan pejabat Eselon II Pemda Kab Sambas, termasuk dari PT Taspen dan Pimpinan Cabang Bank Kalbar Sambas.

Pejabat Eselon II yang memasuki purna tugas yakni Kadis Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau Dinas Pelayanan Perizinan, Juliansyah.

Sekretaris Badan Kepegawaian Pengembangan SDM Aparatur Daerah Kab Sambas, Nurhadi, juga turut menerima Surat Keputusan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil Dengan Hak Pensiun dari Bupati Sambas. Dalam sambutannya, Bupati Sambas mengingatkan beberapa hal penting.

"Harus rajin olahraga, sesuaikan dengan kondisi fisik. Terpenting tetap jaga kesehatan," ingat Bupati.

Ditegaskan Bupati, masa pensiun harus disyukuri. Atbah mengajak agar ASN mengubah mindset atau pola pikir tentang masa pensiun.

"Hadirkan mindset suka dan bahagia ketika pensiun. Mengapa? Karena banyak waktu senggang untuk kita bisa bersama keluarga," ujar dia.

Menurut Bupati, kesibukkan aktifitas sebagai ASN banyak menyita waktu. Masa pensiun menghadirkan peluang untuk mengoptimalkan kebersamaan keluarga.

Pensiun, ditambahkan Bupati, memberi kesempatan untuk salurkan hobi. Dicontohkan, bisa hobi berkebun, memancing, dan hobi yang bermanfaat lainnya.

Kepala BKPSDMAD Kabupaten Sambas, Fatma mengatakan 133 ASN yang pensiun, tiga di antaranya pensiun atas permintaan sendiri.

ASN yang pensiun didominasi kategori batas usia pensiun guru berjumlah 97 orang atau 73 persen dari total jumlah yang pensiun.

"Untuk non guru atau umum berjumlah 21 orang, pensiunan janda duda 12 orang, atas permintaan sendiri tiga orang, dan pensiunan guru 97 orang," paparnya. (noi/bah)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda