Sambas post authorelgiants 05 Maret 2020

Atbah Apresiasi Polisi Tangkap Pengedar Narkoba Asal Malaysia

Photo of Atbah Apresiasi Polisi Tangkap Pengedar Narkoba Asal Malaysia BARANG BUKTI - Wakapolres Sambas, Kompol Ridho Hidayat menunjukkan barang bukti narkoba, Senin (2/3). Polres terus melakukan pengembangan kasus tersebut.

SAMBAS, SP - Penangkapan Warga Negara Malaysia yang kedapatan mengedarkan narkoba ke perbatasan Sambas oleh Polres Sambas pada 29 Februari mendapatkan apresiasi Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri yang telah mengamankan dan menangkap pelaku. Walaupun ini bukan WNI, tapi ini adalah bagian dari peran serta dalam menjaga perbatasan," katanya, Rabu (4/3).

Bupati berharap ke depan selalu ada antisipasi yang dilakukan oleh semua pihak pemerintah dan pihak keamanan.

"Mudah-mudahan ke depan antisipasi-antisipasi seperti ini bisa kita tingkatkan. Kawan-kawan kita di perbatasan, baik itu Pamtas dan Polri tetap bersiaga," tuturnya.

Pemda Sambas juga akan berupaya untuk mengantisipasi masuknya narkoba di perbatasan.

"Saya berharap kita semakin waspada. Masyarakat di perbatasan waspada dan penjaga di perbatasan juga waspada," pungkasnya.

Sebelumnya, Polres Sambas berhasil menangkap pengedar narkoba asal negara Malaysia di dekat PLBN Aruk.

Wakapolres Sambas, Kompol Ridho Hidayat mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan TNI Pamtas Sajingan Besar melakukan undercover (penyamaran) untuk menangkap tersangka Muhamad Faisal, Warga Negara Malaysia itu.

"Penangkapan dilakukan Sabtu 29 februari sekitar pukul 09.30 WIB di  PLBN Aruk, dekat patok Garuda Kecamatan Sajingan besar," ungkapnya, Senin (2/3).

Dari tangan tersangka aparat berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 9,8 gram, lalu paket kecil sabu 0.22 gram, jaket, hp, bong, pipet dan korek api serta mobil.

"Dari pengakuan tersangka sudah dua kali melakukan transaksi narkoba dengan warga negara Indonesia dan ini tentunya terus kita kembangkan," jelas Wakapolres. (noi/bah)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda