Sambas post authorBob 06 Desember 2021

Jelang Natal, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Karya Bhakti Bantu Renovasi Gedung Gereja di Perbatasan

Photo of Jelang Natal, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Karya Bhakti Bantu Renovasi Gedung Gereja di Perbatasan Jelang Natal, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Karya Bhakti Bantu Renovasi Gedung Gereja di Perbatasan

SAMBAS, SP - Menjelang Hari Raya Natal dan untuk memberikan kenyamanan pada saat beribadah, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Karya Bhakti membantu renovasi gereja Protestan GKE Haleluya di Desa Sungai Bening, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas.

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kabupaten Sanggau, Minggu (5/12/2021).

Dansatgas mengatakan, renovasi ini dilakukan oleh 4 personel Pos Sungai Bening dipimpin Serda Oktavianus Irvan dalam rangka penyiapan untuk menyambut Hari raya Natal dan Tahun Baru sehingga umat gereja Protestan GKE Haleluya bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman dan aman.

Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan teritorial Satgas Pamtas dalam mendukung kegiatan keagamaan di wilayah perbatasan RI-Malaysia Provinsi Kalimantan Barat.

“Dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan dan kehikmatan masyarakat umat Kristen dalam melaksanakan ibadah di setiap hari minggunya dan salah satunya membantu warga menyiapkan sarana ibadah menjelang perayaan natal yang akan datang nanti,” katanya.

“Kami ingin warga yang ada di wilayah perbatasan benar-benar merasakan kehadiran TNI yang juga dapat menjadi perpanjangan tangan dari Pemerintahan Kabupaten Sambas dan Negara dalam membantu masyarakat di berbagai aspek kehidupan baik dalam keadaan suka maupun duka, terutama dalam meningkatan nilai-nilai tolerasi umat beragama,” papar Dansatgas.

Terpisah Danpos Sungai Bening Sertu Rail mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk keperdulian dan perhatian personel Pos sungai bening Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns untuk menyiapkan tempat yang nyaman bagi umat nasrani yang akan menyambut hari raya Natal dan tahun baru.

“Harapannya terwujud tempat ibadah yang layak sehingga jemaat dapat beribadah dengan nyaman. kegiatan karya bhakti ini dapat bermanfaar bagi kita semua dan mewujudkan toleransi antar umat beragama,” ujar Danpos.

Sirus Sinaga, Ketua Majelis Jemaat mengucapkan terimakasih kepada bapak-bapak TNI Pos Sungai Bening Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, berkenan membantu untuk mempercepat pembangunan Gereja Protestan GKE Haleluya.

“Sehingga kami jemaat merasakan nyaman  dan aman dalam melaksanakan ibadah setiap hari minggu dan juga menjelang hari raya natal, sekali lagi saya ucapkan terimakasih, semoga Tuhan Yesus Memberkati,” ucap Sirus. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda