Sambas post authorKiwi 08 Januari 2022

Talkshow Bisnis Berkemajuan, Pengusaha Jangan Mudah Menyerah dan Patah Semangat

Photo of Talkshow Bisnis Berkemajuan, Pengusaha Jangan Mudah Menyerah dan Patah Semangat Sejumlah pembicara hadir dalam Talkshow Bisnis Berkemajuan yang digelar di Aula Kantor Bupati Sambas, Kamis (6/1). Difasilitasi Dinas Kominfo Sambas, talksow digelar secara luar jaringan (Luring) atau tatap muka, dan dalam jaringan (Daring)

SAMBAS, SP - Menjawab tantangan ekonomi saat ini, pelaku usaha tidak boleh bermental mudah menyerah dan patah semangat. Sehingga mampu berkiprah membangun Sambas Berkemajuan menjadi lebih nyata bagi masyarakat.

Begitu pesan Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setda Sambas, Urai Heriansyah mewakili Bupati Sambas saat membuka Talkshow Bisnis Berkemajuan sekaligus Launching Program Kerja Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sambas di Aula Kantor Bupati Sambas, Kamis (6/1).

"Kita semua paham tantangan yang dihadapi pengusaha, dunia usaha dan masyarakat hampir di seluruh penjuru dunia menghadapi krisis kesehatan, bahkan krisis ekonomi," katanya.

Keberadaan HIPMI di Sambas, kata Urai Heriansyah, akan menjawab tantangan ekonomi. Terlebih, jika terjalin kerjasama yang sangat baik antara pengusaha dan pemerintah.

"Tapi kami meyakini bahwa kader HIPMI Kabupaten Sambas tidak menyerah dan patah semangat. Kami yakin dengan perjuangan dan kerja keras, semoga menjadi energi besar untuk membangun Sambas Berkemajuan menjadi lebih nyata bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sambas,” ungkapnya.

Kedepan, kata Urai Heriansyah, tantangan yang dihadapi sangat berat. Apalagi berkaitan dengan beberapa isu strategis di bidang ekonomi dan sumber daya manusia.

Sementara itu, Ketua BPC HIPMI Sambas Firman mengatakan, animo peserta sangat tinggi mengikuti talkshow yang mengusung tema ‘Berani Jadi Pengusaha.’ Jumlah pendaftar yang mencapai ratusan, panitia hanya bisa menerima 50 orang.

"Terima kasih atas kehadiran pemuda Sambas yang sangat antusias mengikuti talkshow ini. Awalnya kuota pendaftar umum hanya 50 orang, namun pendaftaran tembus sampai 276 orang yang dibagi dua kanal, yaitu secara luring atau tatap muka dan daring melalui platform Zoom Clouds Meeting yang difasilitasi oleh Kominfo Sambas," ungkapnya.

Talkshow menghadirkan tiga narasumber, yaitu Gulam Mohamad Sharon selaku Ketua Umum BPD HIPMI Kalbar, Dany Anwar CEO The Warna, dan Endo Hutomo CEO PT Agro Borneo Maju.

Energi Baru Sambas

Ketua BPD HIPMI Kalimantan Barat Gulam Mohamad Sharon yang hadir dalam talkshow tersebut, berharap pemuda Sambas yang mengikuti kegiatan tersebut dapat menjadi energi baru Sambas, untuk membangun perekonomian.

"Semoga menjadi energi baru untuk Sambas bagi pemuda Sambas membangun ekonomi di wilayah pesisir," katanya.

Sharon mengatakan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) di Sambas merupakan modal bagi daerah untuk maju. Dia mengingatkan pemuda Sambas, bahwa Kabupaten Sambas merupakan daerah yang cukup unggul pada tahun 1980-an.

Bisa dibilang Sambas adalah kabupaten termaju di Kalimantan Barat saat itu. Sebab, pemuda Sambas sebenarnya hebat dalam mencetak pengusaha - penguasa tingkat nasional.

"Pemuda Sambas saat ini harus bisa seperti itu, karena sudah banyak contohnya." pungkas Sharon.(noi)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda