Sambas post authorKiwi 08 November 2022

Satono Resmikan Pura di Subah, Semua Pihak Mesti Sinergis Bangun Sambas

Photo of Satono Resmikan Pura di Subah, Semua Pihak Mesti Sinergis Bangun Sambas Bupati Sambas, Satono meresmikan tempat ibadah agama Hindu Pura Giri Dharma Kerthi di Desa Sungai Sapak, Kecamatan Subah, Kabupaten Sambas, Senin (7/11).

SAMBAS, SP - Bupati Sambas, Satono meresmikan tempat ibadah agama Hindu Pura Giri Dharma Kerthi di Desa Sungai Sapak, Kecamatan Subah, Kabupaten Sambas, Senin (7/11).

Satono mengatakan belakangan ini dirinya sudah banyak meresmikan tempat ibadah, mulai dari masjid, pekong hingga pura. Hal itu menurut dia adalah tanda kerukunan umat beragama di Kabupaten Sambas, menyatu dalam bingkai NKRI.

"Saya senang dan bahagia bisa meresmikan Pura hari ini. Mudah-mudahan bisa menjadi tempat ibadah bagi masyarakat saya khususnya yang beragama Hindu. Ibadah dan doa yang selalu disampaikan bisa membawa Sambas lebih Berkemajuan, damai dan tenteram," katanya.

Satono mengatakan, suku agama dan ras adalah anugerah Tuhan Yang Maha Esa. Sementara agama adalah pilihan bagi setiap insan yang ada di muka bumi ini. Dia senang karena di Sambas banyak suku bangsa yang berbeda-beda, namun tetap rukun dan damai.

"Sambas ini saya lihat sudah seperti pelangi, indah sekali karena banyak warna, banyak suku banyak agama, tapi tetap rukun dan damai. Inilah tanda-tanda Sambas Berkemajuan sudah nampak hilalnya. Contohnya saya asli orang Tionghoa walaupun agama saya Islam," katanya.

Satono mengatakan, sesuai apa yang disampaikan Allah SWT dalam Alquran, bahwa manusia diciptakan bersuku-suku bangsa. Walaupun kita bersuku-suku bangsa, etnis berbeda tapi tetap mendapatkan perhatian yang sama.

"Itulah takdir, dan kita tidak bisa request dilahirkan dari suku bangsa apa. Maka sebagai hamba yang beriman, kita harus bersyukur," katanya.

Satono mengatakan, Sambas sangat luas. Belum lama ini sudah bertambah dua desa. Dia tidak mampu membangun sendiri karena ada 19 kecamatan dan 195 desa. Karenanya butuh sinergi dan dukungan semua pihak, termasuk umat Hindu. (noi)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda