Sambas post authorKiwi 08 Januari 2022

Jalin Silaturahmi, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Yasinan Bersama Warga Perbatasan

Photo of Jalin Silaturahmi, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Yasinan Bersama Warga Perbatasan

SAMBAS, SP - Guna mempererat jalinan tali silaturahmi antara Satgas Pamtas dengan warga sekitar pos, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns melakukan yasinan bersama warga sehabis sholat Magrib di Surau Al Fath Dusun.Maludin, Desa Temajuk, Kec.Paloh, Kab.Sambas.

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Jumat (07/01/2022).

Dansatgas mengatakan, kegiatan yasinan setiap malam Jumat memang rutin dilaksanakan bersama-sama oleh personel pos Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns bersama masyarakat, oleh karena itu untuk mempererat hubungan silaturahmi bersama masyarakat, Danpos Temajuk Letda Inf Baso Djufri dan 5 personel pos Temajuk melaksanakan ibadah sholat Magrhib bersama dilanjutkan dengan kegiatan Yasinan di Surau Al Fath.

Bekerja dan beribadah haruslah seimbang, oleh karenanya personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns tidak hanya fokus pada pekerjaan fisik semata tetapi juga melakukan kegiatan ibadah bersama masyarakat khususnya pada malam Jum’at, agar selalu diberikan kelancaran, kesuksesan dan keselamatan. “Selain itu, kegiatan ini sebagai bentuk komunikasi sosial secara intens kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga lainnya dengan menggelar Yasinan setiap malam Jumat, di Masjid atau Surau sekitar pos, ujar Dansatgas.

“Saya sudah memerintahkan kepada seluruh personel Satgas agar selalu berada di tengah-tengah masyarakat apapun bentuknya dan yang terpenting adalah dalam kegiatan keagamaan,”terang Dansatgas.

Danpos Temajuk Letda Inf Baso Djufri menyampaikan, kegiatan ini disamping sebagai sarana meningkatkan iman dan taqwa ,juga sebagai sarana komunikasi kepada masyarakat warga. “Dengan rutin melaksanakan kegiatan seperti ini, kita ingin betul-betul mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat itu nyata,”tegasnya.

Imam Surau Al Fath bapak Saman menyampaikan rasa senang dan bangganya kepada TNI yang selalu aktif dalam kegiatan sosial dan keagamaan. “Dengan hadirnya TNI dalam Satgas Pamtas di perbatasan ini, kami menjadi lebih akrab dan kompak. Kami betul-betul sangat diperhatikan oleh prajurit TNI,” tuturnya. (ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda