Sambas post authorKiwi 09 Januari 2022

Satono Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV

Photo of Satono Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV Istimewa

SAMBAS,SP - Bupati Sambas, H.Satono, S.Sos, I, secara resmi melantik pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas.

Dalam sambutannya, Bupati Sambas, Satono mengatakan, pelantikan tersebut adalah hal yang lumrah dan merupakan upaya guna mempercepat pembangunan di Sambas.

"Saya dan wakil bupati dan sekda mengucapkan selamat kepada semuanya yang baru saja kita saksikan bersama telah dilantik," katanya.

"Dalam dunia pemerintahan proses promosi mutasi rotasi itu hal yang lumrah dan biasa, bukan merupakan hukuman bukan merupakan dendam apalagi dendam politik, semua ini dalam rangka penyegaran dan mengikuti gerak langkah serta wakil bupati Sambas dalam mencapai sambas berkemajuan," paparnya.

Bupati juga mengingatkan bahwa jabatan yang diemban merupakan amanah yang harus ditunaikan dengan sebaik-baiknya.

"Bagi yang merasa mendapat amanah posisi yang strategis dengan bergembira dulu bagi yang merasa berada pada posisi yang tidak strategis jangan bersedih," ucapnya.


Dikatakan Bupati, sejak dilantik 7 bulan lebih 5 hari terdapat banyak pekerjaan rumah sedang dinantikan oleh rakyat Kabupaten Sambas yakni harapan agar mereka bisa sejahtera bersama Pemda Kabupaten Sambas.

"Selama 7 bulan kurang 5 hari saya dan bapak wakil bupati sudah mendapatkan banyak saran dan masukan dari tokoh agama tokoh masyarakat tokoh pemuda atau perempuan dan juga masukan dari yang ada di lingkungan Pemkab Sambas sampai dengan di lingkungan pemerintah desa," paparnya.

"Hadirnya bapak ibu pada hari ini yang baru saja dilantik kami berdua yakin dan menaruh harapan besar bagaimana bisa ikut mensukseskan visi misi yang tertuang dalam RPJMD beberapa tahun kedepan," harapnya.

Bupati juga memaparkan harapannya agar Kabupaten Sambas menjadi daerah yang diperhitungkan oleh kabupaten lain dan berdaya saing dengan kabupaten kota yang ada di Kalimantan Barat.

"Saya mendambakan Sambas beberapa tahun kedepan menjadi daerah terunggul di Kalimantan Barat, dan untuk mencapai ini semua tidak mampu hanya saya dan Wabup untuk mewujudkannya, butuh kolaborasi kerjasama dan sinergi dari bapak ibu semua," pintanya.

Terdapat 11 Pejabat Eselon II yang dilantik pada kesempatan tersebut diantaranya , Yusran, S.Sos, M.Si sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sambas, dr I Ketut Sukarja sebagai Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga, Drs, Uray Heriansyah, M.Si Kasatpol PP Sambas, Ir Daryanto M.T menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur Daerah Sambas,
Eko Susanto, SKM, M.Kes menjadi Staf ahli bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Ir Musanif M.T sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Sambas, Ir Mohammad Yayan Kurniawan, M.M.A sebagai Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Drs Asmani, M.H staf ahli bidang pemerintahan hukum dan Politik, Ir Sabtuni, M.Si Kepala DinsosPMD, Fatma Aghistini menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Yudi , S.Sos sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Sambas.(noi)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda