Sambas post authorBob 10 Januari 2023

Kelompok KKM Tiga FISIP UNTAN, Silaturahmi dan Serap Aspirasi Warga Desa Matang Segantar

Photo of Kelompok KKM Tiga FISIP UNTAN, Silaturahmi dan Serap Aspirasi Warga Desa Matang Segantar Kelompok KKM Tiga FISIP UNTAN

SAMBAS, SP - Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tanjungpura (UNTAN) 2023 melaksanakan silaturahmi dan serap aspirasi warga Desa Matang Segantar, Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas pada Senin (6/1).

Ketua Kelompok KKM Tiga FISIP UNTAN, Teguh Lana Saputra mengatakan bahwa KKM merupakan suatu bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat sebagai bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dan kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat desa.

Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa nantinya dapat terjun langsung ke masyarakat dan memberikan dampak nyata dengan program kerja yang sesuai dengan visi/misi KKM itu sendiri.

Visi/misi yang akan diusung oleh mahasiswa KKM Kelompok Tiga tentunya selaras dengan Visi/Misi Kabupaten Sambas yaitu “Sambas Berkemajuan” yang meliputi tiga aspek penunjang seperti peningkatan dan pemerataan pendidikan, penguatan dan sinergitas di bidang pertanian serta ketahanan pangan.

Acara ini merupakan salah satu bentuk pengenalan dan Silaturahmi Kelompok 03 KKM FISIP UNTAN dengan warga Desa Matang Segantar serta menyerap aspirasi dari berbagai kelompok desa sehingga aspirasi yang disampaikan dapat disalurkan dengan bentuk program kerja yang berkolaborasi dengan perangkat desa dan instansi terkait.

Acara yang bertempat di Aula Kantor Desa itu dihadiri oleh Camat Teluk Keramat, Bhabinkamtibnas Teluk Keramat, serta Perangkat dan warga Desa Matang Segantar.

“Kedatangan mahasiswa di desa kami (Desa Matang Segantar) semoga dapat memberi berkah dan membantu memajukan desa dengan program kerja yang telah dirancang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi desa saat ini,” kaat Kepala Desa Matang Segantar, Jasmani Ibrahim dalam sambutan.

“Dengan adanya kegiatan silaturahmi dan serap aspirasi warga Desa Matang Segantar ini diharapkan nantinya dapat berbagi informasi dan bekerja sama guna kesejahteraan yang lebih baik lagi,” kata Ketua Kelompok KKM Tiga FISIP UNTAN, Teguh Lana Saputra.

“Sebagai agen perubahan, semoga dengan program kerja dan aspirasi yang telah disampaikan dapat dijalankan dan disalurkan dengan tepat sehingga apa yang dicita-citakan desa dapat terwujud dan kesejahteraan masyarakat desa dapat tercapai melalui kegiatan KKM ini,” kata Sekretaris Kelompok KKM Tiga FISIP UNTAN, Imbuh Ekhi Sakti Wijaya di penghujung acara. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda