Sambas post authorKiwi 10 Februari 2023

Anwari Harap Angka Stunting di Kabupaten Sambas Terus Menurun

Photo of Anwari Harap Angka Stunting di Kabupaten Sambas Terus Menurun Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas, Anwari

Sambas, SP– Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas, Anwari., mengapresiasi kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas bersama elemen masyarakat terkait karena dapat menurunkan angka stunting sebanyak 2 persen.

"Kami menyambut baik dengan adanya Rakor dalam rangka untuk mempercepat penurunan angka stunting memang upaya kita untuk mencapai target sesuai dengan arahan Perpres Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting pada tahun 2024," Ujarnya.

Legislator Gerindra ini berpesan kepada para pendamping di tingkat desa hingga level atas untuk tetap memperhatikan desa-desa yang sudah terbebas dari stunting dan tetap memberikan pendampingan kepada desa-desa yang masih ada kasus stunting di Kabupaten Sambas.

"Namun beberapa data yang kita dapatkan di Kabupaten Sambas ini kan sebelumnya ada penurunan, secara signifikan menyelesaikan masalah stunting di setiap desa," Pesan Anwari.

Anwari berharap dengan diselenggarakannya rakor tersebut dapat menjadi penyemangat bagi pendamping dan pihak terkait untuk bekerja keras mempercepat penurunan stunting.

"Dengan adanya Rakor ini harapan kita tentu untuk mempercepat penurunan stunting, namun semua pihak harus terlibat termasuk dinas-dinas terkait," Katanya.

Terakhir, Ia meminta komitmen dari pihak terkait untuk segera menangani permasalahan tersebut secara bersinergi.

"Saya rasa perlu kerja keras dan kolaborasi dari semua elemen terkait untuk menangani permasalahan stunting ini," Tutupnya.

Diketahui Dinas P3AP2KB Kabupaten Sambas telah menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka Pelaksanaan Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Sambas Tahun 2023. Selasa (7/2/2023) di Aula Utama Kantor Bupati Sambas.(noi)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda