Sambas post authorKiwi 12 Oktober 2021

Polisi Diminta Awasi Narkoba Jenis Baru Masuk ke Sambas

Photo of Polisi Diminta Awasi Narkoba Jenis Baru Masuk ke Sambas Ilustrasi narkotika jenis baru Lysergic Acid Diethylamide (LSD).

SAMBAS, SP – Masuknya narkotika jenis baru Lysergic Acid Diethylamide (LSD) ke Kabupaten Sambas membuat cemas Mahasiswa IAIN asal Kabupaten Sambas, Ahmad Zainuri.

Dia meminta aparat kepolisian awas mengintai peredaran narkoba yang masuk ke Sambas.

“Pantau dan awasi terus jalur-jalur yang dimungkinkan jadi pelaku kejahatan narkoba memasukkan barang haramnya ke Kabupaten Sambas,” ujarnya, kemarin.

Dia pun mendukung upaya pembentukan BNN di Kabupaten Sambas.

"Wakil Bupati Sambas yang mengingkan keberadaan BNN di Sambas harus didukung untuk mencegah peredaran narkoba di Kabupaten Sambas,” katanya.

Kasus narkoba, kata Zainuri, makin memprihatinkan. Hampir setiap minggu di Kabupaten Sambas selalu dihiasi dengan berita penangkapan pengedar narkoba.

Seperti tidak ada takut, padahal aparat tidak segan untuk memberantas narkoba dengan tindakan represif.

“Setiap pekan selalu ada saja yang ditangkap. Satu sisi kita apresiasi aparat kepolisian yang terus mengejar pelaku peredaran narkoba, namun kondisi ini juga menunjukkan bahwa barang haram tersebut beredar begitu luas di Kabupaten Sambas," paparnya.

Dia berharap agar keberadaan BNN akan menjadi tambahan energi untuk memberantas peredaran narkoba di Kabupaten Sambas.

"Kita berharap agar semua pihak mendukung ini, mulai dari masyarakat, pemerintah daerah, provinsi dan pemerintah pusat, pasalnya kita berada di daerah perbatasan yang rawan menjadi pintu masuk narkoba," pungkasnya. (noi)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda