Sambas post authorKiwi 13 September 2021

Vaksinasi Indonesia Bangkit Oleh PKB Kembali Digulirkan

Photo of Vaksinasi Indonesia Bangkit Oleh PKB Kembali Digulirkan Istimewa

SAMBAS, SP - Setelah sebelumnya melaksanakan Vaksinasi Indonesia Bangkit pada beberapa waktu lalu, Partai PKB kembali menggelar lanjutan vaksinasi tahap pertama Indonesia Bangkit di Gedung Anna Kecamatan Tebas, Sabtu (11/9).

Anggota DPRD Kabupaten Sambas dari Partai PKB, Bagus Setiadi mengatakan, vaksinasi massal Indonesia Bangkit merupakan bentuk kepedulian PKB kepada masyarakat Sambas.

"PKB hari ini kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi Indonesia Bangkit, ini merupakan inisiasi dari Ketua Umum PKB Bapak Muhaimin Iskandar dan Bapak Daniel Johan selaku Anggota DPR RI Dapil Kalbar," ungkapnya.

Tujuan vaksinasi kata Bagus adalah untuk menekan angka penyebaran virus covid-19, sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali seperti sedia kala.

"Memang harapan kita kasus covid-19 bisa terus turun bahkan Sambas menjadi zona hijau, sehingga kita bisa kembali beraktivitas secara normal, tidak terbebani," ucapnya.

Terpenting kata Bagus Setiadi, adalah adanya kesadaran masyarakat untuk aktif dan mengikuti kegiatan vaksinasi massal.

"Kita juga berharap agar seluruh masyarakat Kabupaten Sambas untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi Indonesia Bangkit, tak hanya pada kegiatan ini saja, namun seluruh kegiatan vaksinasi nasional," tegasnya.

"Ini adalah vaksinasi tahap pertama yang kedua kali dilakukan oleh PKB, total jumlahnya sekitar 1000 peserta, kedepan akan kita ajukan kembali untuk vaksinasi tahap kedua," pungkas Bagus.

Ketua Panitia penyeleggara vaksinasi Indonesia Bangkit Kabupaten Sambas, Ricky Alexander menyampaikan apresiasi atas program yang didorong oleh PKB tersebut.

"Kita ucapkan Terimakasih kepada Ketua Umum PKB bapak Muhaimin Iskandar dan Anggota DPR RI Daniel Johan yang terus peduli kepada masyarakat Kabupaten Sambas," ucapnya.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, panitia penyelenggara juga mendapatkan bantuan dari berbagai pihak seperti tenaga kesehatan dan aparat keamanan serta gedung.

"Juga ucapan terimakasih kepada Ko Aliang yang telah dengan sukarela meminjamkan Gedung Anna ini dalam setiap kegiatan vaksinasi yang kita laksanakan, semoga semakin sukses. Kita juga mengapresiasi teman-teman dari tenaga kesehatan yang telah membantu kegiatan Polri dan TNI yang turut membantu terlaksananya kegiatan ini dengan lancar," ucapnya.

Kegiatan tersebut kata Ricky Alexander merupakan vaksinasi tahap pertama yang dilakukan untuk kedua kalinya. Sebanyak 470 orang mengikuti vaksinasi Indonesia Bangkit ini.

"Pada hari ini vaksinasi dilakukan pada 470 orang untuk usia dibawah 18 tahun ada sekitar 70 peserta dan sisanya 400 orang dari golongan orang dewasa," pungkasnya.(noi)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda