Sambas post authorBob 15 Januari 2021 69

Babinsa Tanah Hitam Bersihkan Puing-Puing Bangunan

Photo of Babinsa Tanah Hitam Bersihkan Puing-Puing Bangunan BERSIHKAN - Babinsa Tanah Hitam, Koramil 1208-08/Paloh, Praka Rizal bersama warga gotong-royong membersihkan puing-puing bangunan di sepanjang pantai di Dusun Matang Putus, Desa Tanah Hitam, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Rabu (13/1). Ist

SAMBAS, SP - Babinsa Tanah Hitam, Koramil 1208-08/Paloh, Praka Rizal bersama warga gotong-royong membersihkan puing-puing bangunan di sepanjang pantai di Dusun Matang Putus, Desa Tanah Hitam, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Rabu (13/1).

Dikatakan Praka Rizal, rusaknya beberapa bangunan disepanjang pantai tersebut terjadi akibat cuaca buruk dan tingginya gelombang air laut disertai angin kencang sejak pekan lalu yang melanda wilayah Kecamatan Paloh.

Selanjutnya dikatakan juga, dampak dari kejadian tersebut mengakibatkan sekitar 11 warung (pondok kayu) yang berada dekat dibibir pantai mengalami rusak parah dan roboh.

"Sedangkan di Dusun Matang Putus, sekitar lima unit rumah yang sudah tidak ditempati roboh dikarenakan abrasi," ungkap Praka Rizal.

Sementara itu di tempat terpisah, Danramil 1208-08/Paloh melihat kondisi tersebut kepada Babinsa yang ada dilapangan untuk selalu melakukan pemantauan secara rutin dan melaporkan setiap perkembangan yang terjadi.

"Kepada masyarakat khususnya yang berada di area bibir pantai agar selalu waspada, karena diperkirakan gelombang pasang air laut disepanjang pantai wilayah Kecamatan Paloh akan terus terjadi selama 1 minggu kedepan," tandas Danramil. (ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda