Sambas post authorKiwi 18 Juni 2021

Babinsa Koramil 1208 -03/Tebas Dampingi Ibu PKK Desa Binaan Panen Sayuran

Photo of Babinsa Koramil 1208 -03/Tebas Dampingi Ibu PKK Desa Binaan Panen Sayuran

Sambas - Anggota Koramil 03/Tebas melaksanakan komsos bersama dengan ibu-ibu PKK Desa Serindang, Kec. Tebas Kab. Sambas beberapa waktu lalu.

Kelompok PKK Desa Serindang berinisiatif menggarap dan memanfaatkan lahan tidur yang sebelumnya tidak produktif menjadi produktif, demi menunjang kebutuhan ekonomi keluarga pada masa pandemi covid-19.

Ibu Satun Ketua PKK Desa Serindang menyampaikan, adapun sayuran yang ditanam yaitu bermacam - macam seperti Pare, Kacang Panjang, Jagung, Labu Air, Mentimun dan banyak lagi yang liannya, ucap Bu Satun.

Lanjut Ibu Satun mengatakan tanaman sayur Alhamdulillah lumayan subur serta hasil dari penjualan sayuran ini kami dimasukan ke kas PKK untuk dijadikan modal serta dibelanjakan benih yang unggul, pupuk serta menambah bedengan, Harap Ibu Satun.

Babinsa 03/Tebas Sertu Agus menuturkan bahwa kegiatan seperti ini bertujuan untuk mengajak dan memotivasi ibu - ibu lainnya agar melakukan hal yang sama. “Kita ingin memotivasi masyarakat desa lainnya agar ikut serta melakukan hal yang sama yaitu menanam sayuran tanpa pupuk kimia, yang nantinya akan menambah pemasukan ekonomi rumah tangga dan hemat biaya dimasa pandemi covid-19 ini”, tuturnya.

Ia juga menyampaikan dan berharap kelompok PKK nanti kedepannya bisa dapat dukungan dari Pemerintah Daerah khususnya Dinas yang terkait dapat kiranya memfasilitasi dan memberikan bantuan alat untuk pengolahan tanah agar mempermudah serta mempercepat pengerjaan lahan”, Pungkasnya mengakhiri.(ril)

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda