Sambas post authorKiwi 18 Juni 2021

Bupati dan Wakil Bupati Sambas Pantau Disdukcapil

Photo of Bupati dan Wakil Bupati Sambas Pantau Disdukcapil PANTAU DISDUKCAPIL – Bupati dan Wakil Bupati Sambas, Satono dan Fahrur Rofi mengawali tugasnya dengan melakukan inspeksi ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kamis (17/6).

SAMBAS, SP - Empat hari pasca resmi dilantik Gubernur Kalimantan Barat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sambas, Satono dan Fahrur Rofi mengawali tugasnya dengan melakukan inspeksi ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kamis (17/6).

Kedatangan Satono bersama Fahrur Rofi disambut Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sambas, Wahidah.

Bupati dan Wakil Bupati Sambas kemudian langsung menyapa beberapa warga yang sedang antre untuk mendapatkan pelayanan .

Satono dalam kesempatan itu mengatakan bahwa pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sudah bagus, namun masih perlu ditingkatkan lagi.

"Saya berharap agar data-data yang masuk dijaga jangan sampai bocor karena data tersebut termasuk rahasia negara," katanya.

Satono pun berharap agar kedepan program untuk mendekatkan pelayanan publik ditingkatkan, karena yang dilayani adalah Warga Negara Indonesia.

Sementara Fahrur Rofi mengatakan, pelayanan terhadap publik menjadi perhatian utama karena pada akhirnya pelayanan harus dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Fahrur Rofi mengatakan kreativitas perlu didorong agar pelayanan akan lebih baik, sambil mencontohkan penambahan loket pelayanan dan penambahan alat perekam e-KTP akan makin meningkatkan pelayanan menjadi lebih baik.

Beberapa ruang pelayanan ditinjau langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Sambas seperti ruang server, ruang perekaman KTP dan loket pengaduan.

"Harapan kami kedepannya pelayanan akan lebih bagus, karena endingnya dari apa yang tadi disampaikan ibu Kepala Dinas adalah pelayanan, kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kita sangat penting," ucapnya.

Lakukan Terobosan

Sekretaris Komisi 2 DPRD Kabupaten Sambas, Erwin Johana menyambut baik kunjungan tersebut.

Menurutnya, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil mengemban tugas yang berat, sehingga perlu untuk diperhatikan segala kebutuhan penunjang serta mendorong inovasi guna peningkatan kualitas pelayanan.

"Dengan jumlah penduduk yang besar serta wilayah yang luas, Kabupaten Sambas tentunya memiliki kesulitan dalam hal pelayanan publik data kependudukan, tingkat kepuasan masyarakat pada pemerintah sangat tercermin dari hasil kerja dinas tersebut," tegasnya.

Karena itu, Erwin berharap agar instansi tersebut terus melakukan inovasi dan berupaya menjadi potret citra terbaik pemerintahan Kabupaten Sambas.

"Kita akan sangat mendukung terobosan yang dilakukan dinas tersebut kedepannya, wilayah Kabupaten Sambas yang luas adalah tantangan bagaimana pemerintah bisa hadir di tengah masyarakat. Kami berharap kelak tidak ada masalah sama sekali dalam hal pelayanan data kependudukan," katanya. (noi)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda