Sambas post authorKiwi 17 September 2022

IKIP PGRI Pontianak dan Pemkab Sambas Jalin Kerjasama Tingkatkan Kompetensi serta Kualifikasi Guru Bumi Serambi Makkah

Photo of IKIP PGRI Pontianak dan Pemkab Sambas Jalin Kerjasama Tingkatkan Kompetensi serta Kualifikasi Guru Bumi Serambi Makkah Foto bersama Rektor IKIP-PGRI Pontianak Muhamad Firdaus bersama Bupati Sambas Satono usai penandatanganan perjanjian kerjasama di Aula Kantor Bupati Sambas pada Sabtu (17/9).

SAMBAS, SP - Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (IKIP-PGRI) Pontianak bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sambas secara resmi menjalin kerjasama dalam upaya peningkatan kompetensi dan kualifikasi guru di Bumi Serambi Makkah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) tersebut.

Rektor IKIP-PGRI Pontianak Muhamad Firdaus bersama Bupati Sambas Satono secara resmi melakukan penandatanganan dan penyerahan dokumen kerjasama di Aula Kantor Bupati Sambas pada Sabtu (17/9).

Rektor IKIP-PGRI Pontianak Muhamad Firdaus mengungkapkan perjanjian kerjasama tersebut merupakan bentuk komitmen IKIP PGRI Pontianak terhadap pembangunan di Provinsi Kalbar. Terutama pada bidang pendidikan yang merupakan salah satu dari tiga indikator utama dalam Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

"IKIP-PGRI Pontianak konsen dalam peningkatan IPM Kalbar yang juga merupakan tolok ukur keberhasilan pemerintah dalam upaya membangun kualitas hidup masyarakat," ungkap Rektor IKIP-PGRI Pontianak Muhamad Firdaus.

Firdaus menjelaskan Sumber Daya Manusia (SDM) dosen di IKIP PGRI Pontianak dengan kualifikasi doktor dan magister sangat mumpuni dibidang masing-masing. IKIP PGRI Pontianak menurutnya terus berusaha memaksimalkan potensi guna meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Kalbar.

Dirinya menyebutkan perjanjian kerjasama dengan Pemkab Sambas tersebut merupakan program lanjutan IKIP PGRI Pontianak. Terutama dalam upaya implementasi tridharma perguruan tinggi dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

"Untuk mendukung keberhasilan kerjasama, kita juga menawarkan beberapa program yakni pelaksanaan penelitian kolaboratif dan peningkatan publikasi ilmiah.

Sementara itu Bupati Kabupaten Sambas Satono menyambut baik program yang ditawarkan IKIP-PGRI Pontianak. Dirinya berharap melalui kerjasama tersebut dapat memberikan dampak signifikan dalam bidang pendidikan di Kabupaten Sambas.

"Kita berharap melalui kerjasama ini dapat memberikan dampak signifikan terhadap kemajuan Kabupaten Sambas dalam bidang pendidikan," kata Bupati Sambas Satono.(din)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda