Sambas post authorKiwi 22 Mei 2020 128

Dandim 1208/Sbs Motivasi Koramil Pemangkat

Photo of Dandim 1208/Sbs Motivasi Koramil Pemangkat ARAHAN – Dandim 1208/Sbs, Letkol Inf Setyo Budiyono, S.H., M.Tr (Han), memberi pengarahan kepada anggota Koramil 1208-05/Pemangkat, dalam rangka Kuker, Kamis (21/5).

SAMBAS, SP - Komandan Kodim (Dandim) 1208/Sambas, Letkol Inf Setyo Budiyono, S.H., M.Tr (Han), mengunjungi Koramil 1208-05/Pemangkat. Kedatangannya kali ini dalam rangka melaksanakan Kunjungan Kerja (Kuker), Kamis (21/5).

Dalam Kuker tersebut, Dandim 1208/Sbs didampingi oleh para Perwira Staf Kodim. Rombongan disambut oleh Muspika Pemangkat. Kuker bertujuan untuk memberikan petunjuk dan arahan dalam pelaksanaan tugas kedepan yang semakin banyak tantangan dan harus disikapi dengan baik.

Dandim 1208/Sambas, Letkol Inf Setyo Budiyono, SH, M.Tr(Han) saat memberikan pengarahan mengatakan, dalam situasi pandemi Covid-19 personel agar selalu mawas diri serta untuk selalu melakukan upaya pencegahan dengan mengikuti aturan dari pemerintah.

"Ingatkan keluarga kita agar waspada akan penyebaran wabah Covid-19," tegasnya.

Ia juga mengingatkan tentang kasus pelanggaran UU ITE yang dilakukan oknum istri prajurit. Sehingga suaminya yang tidak tahu apa-apa harus ikut serta mendapat sanksi hukuman. Hal tersebut harus dijadikan pembelajaran buat prajurit dan keluarga lainnya. Bermedia sosial tidak dilarang tetapi prajurit dan keluarganya harus bijak dalam bermedia sosial sehingga tidak menimbulkan permasalahan.

"Tetap jaga nama baik TNI jaga nama baik Angkatan Darat serta jaga nama baik satuan. Lakukan terus sinergitas dengan instansi lain dalam pelaksanaan tugas," papar Dandim 1208/Sbs.

Sementara itu, pada Rabu (20/5), anggota Koramil 1208-01/Sambas, turut mengawal distribusi Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sajad, Kabupaten Sambas.

Pengawalan ini bertujuan agar dalam pendistribusian berjalan lancar dan tepat sasaran.  Dalam pendistribusiannya, pengawalan dilakukan Babinsa Koramil 1208-01/Sambas bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Aparatur Desa setempat. Untuk di Desa Sajad BLTDD diberikan kepada 24 orang warga miskin penerima manfaat.

Kades Mekar Jaya Bpk Azim di Aula Kantor Desa Mekar Jaya, Kecamatan  Sajad, mengatakan, setiap orang menerima BLTDD sebesar Rp600.000 per orang.

"Mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban masyarakat dihadapkan situasi sekarang ini," harapnya.

Danramil 1208-01/Sbs, Kapten Inf Sulistiono mengatakan BLTDD tersebut diserahkan kepada warga pra sejahtera terdampak Covid-19 yang sudah terdata di desa. Dijelaskannya, BLTDD ini merupakan kompensasi yang diberikan oleh Pemerintah Desa akibat dampak Covid-19.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Kapolsek untuk memantau kegiatan tersebut. Agar memberikan rasa nyaman kepada semua pihak," tutupnya. (ril/dam)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda