Sambas post authorKiwi 23 September 2020 116

Bupati Resmikan Gedung Baru Puskesmas Pemangkat

Photo of Bupati Resmikan Gedung Baru Puskesmas Pemangkat TANDA TANGAN - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili meresmikan bangunan Puskesmas Pemangkat, Senin (21/9).

SAMBAS, SP - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili meresmikan bangunan Puskesmas Pemangkat, Senin (21/9).

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Sambas, disaksikan Kadis Kesehatan Sambas, Camat Pemangkat, Kepala Puskesmas Pemangkat, forkopimcam Pemangkat, Tokoh Masyarakat Pemangkat, dan tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Pemangkat.

Peresmian juga ditandai dengan pengguntingan pita oleh orang nomor satu di Kabupaten Sambas itu.

Kepala Puskesmas Pemangkat, Farida mengungkapkan, proyek pembangunan puskesmas merupakan anggaran tahun 2019.

"Bangunan ini dibangun berdasarkan program pembangunan tahun anggaran 2019. Alhamdulillah sekarang sudah diresmikan Bupati Sambas," ujarnya.

Dikemukakan Farida, dia bersyukur dan berterima kasih kepada Bupati Sambas atas peresmian bangunan.

"Dengan gedung baru ini, semakin menegaskan kami, petugas tenaga kesehatan yang ada di puskesmas untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kecamatan Pemangkat," katanya.


Sementara Kadis Kesehatan Sambas, Fatah membenarkan bahwasanya penganggaran proyek pembangunan Puskesmas Pemangkat sudah dilaksanakan tahun anggaran 2019. Kata dia, Pemda Sambas berkomitmen memajukan dan meningkatkan pelayanan kesehatan.

"Satu di antaranya termasuk program kita membangun gedung puskesmas yang lebih representatif. Sudah ada beberapa puskesmas yang kita lakukan pembaharuan gedung atau kita renovasi agar menjadi bangunan yang representatif memberikan pelayanan kesehatan," ujarnya.

Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili mengingatkan, gedung baru mesti diimbangi dengan kualitas pelayanan yang semakin meningkat. Faktor kepuasan pelayanan, selain sektor bangunan, attitude atau sikap sopan santun dan keramahan petugas berkontribusi besar.

"Alhamdulillah, Pemda telah melakukan renovasi hingga pembangunan gedung baru untuk pelayanan kesehatan di tingkat puskesmas. Ini juga harus dibarengi semangat tenaga kesehatan dan petugas puskesmas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tutur Bupati.

Bupati mengatakan, gedung dan fasilitas yang ada di puskesmas adalah aset berharga. Bupati mengajak semua komponen yang ada di jajaran puskesmas benar-benar menjaga aset tersebut.

"Jaga gedung ini. Berikan kenyamanan bagi pasien yang berkunjung, layani secara profesional," ungkap Bupati.

Bupati berharap, dengan diresmikannya bangunan baru Puskesmas Pemangkat, berdampak baik bagi kemajuan di pemangkat dan sekitarnya. Terlebih penting saat ini adalah mengedukasi masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

"Puskesmas harus menjadi bagian mengedukasi masyarakat akan pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat. Insya Allah Pemangkat saya yakin lebih maju karena di sini ada puskesmas yang fasilitasnya terbarukan, rumah sakit Pemangkat juga semakin berbenah" katanya. (noi/bah)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda