Sambas post authorKiwi 23 September 2021

Camat Tebas Lantik Anggota BPD Batu Makjage

Photo of Camat Tebas Lantik Anggota BPD Batu Makjage LANTIK - Camat Tebas, Slamet Riadi melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan perangkat desa Batu Makjage, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas di Kantor Desa Batu Makjage, Selasa (21/9).

SAMBAS, SP - Camat Tebas, Slamet Riadi melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan perangkat desa Batu Makjage, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas.

Pelantikan terhadap anggota BPD Pengganti Antar Waktu (PAW) dan satu di antara Kaur Desa Batu Makjage dilaksanakan di Kantor Desa Batu Makjage, Selasa (21/9).

Pelantikan selain dihadiri oleh Camat Tebas, juga dihadiri oleh kepala desa dan perangkat desa Batu Makjage, pendamping desa serta ketua dan anggota BPD Batu Makjage.

Slamet Riadi dalam kesempatan tersebut meminta Kaur dan anggota BPD yang dilantik, agar lebih mengedepankan kepentingan masyarakat. Dikatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah merupakan suatu rangkaian hasil dari seleksi perangkat desa.

Ia juga meminta Kaur dan anggota BPD yang sudah dilantik, untuk bekerja maksimal karena perangkat desa adalah pelayan publik dan kepada perangkat yang baru dilantik agar memberikan contoh yang baik kepada masyarakatnya.

Demikian juga kepada anggota BPD yang dilantik, Camat meminta agar bisa bekerja dengan maksimal.

"Segera pahami dan perbanyak membaca aturan-aturan yang ada terkait tugas, pokok dan fungsi, baik sebagai perangkat atau anggota BPD. Tentunya bekerjalah sesuai dengan aturan yang ada, serta bisa dan mau untuk bekerjasama dengan Kepala Desa dan Perangkat Desa lainnya," ujar Camat, Selasa (21/9).

"Diharapkan juga dapat menjaga amanah dalam bentuk peningkatan kinerja pelayanan di Desa Batu Makjage, agar semakin baik dan harus mempunyai etika karena perangkat desa dalam posisi sebagai birokrat, bisa menjalankan amanah sesuai apa yang ditugaskan, serta dapat membawa nama baik Desa Batu Makjage," pesannya. (noi)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda