Sambas post authorKiwi 23 September 2022

Sutarmidji Gubernur Kalbar Pertama Kunjungi Yayasan BPK Sambas

Photo of Sutarmidji Gubernur Kalbar Pertama Kunjungi Yayasan BPK Sambas Foto bersama Gubernur Kalbar Sutarmidji saat mengunjungi Yayasan BPK Kabupaten Sambas pada Jumat (23/9).

SAMBAS, SP - Senyum bahagia nampak dari raut wajah warga Kabupaten Sambas yang berkumpul di Yayasan Badan Pemadam Kebakaran (BPK) Sambas. Kebahagian masyarakat Sambas bukan tanpa alasan, lantaran Sutarmidji merupakan Gubernur pertama yang mengunjungi Yayasan BPK Sambas sejak berdiri puluhan tahun yang lalu.

Ketua Yayasan BPK Sambas Yakob Pujana mengakui Sutarmidji merupakan Gubernur Provinsi Kalbar pertama yang mengunjungi Yayasan BPK di Jalan Panji Anom Desa Pasar Melayu Kecamatan Sambas Kabupaten Sambas. Yayasan BPK Sambas saat ini menurutnya menghimpun 113 pemadam kebakaran yang ada di Kabupaten Sambas.

"Ini sejarah sejak 40 tahun yayasan ini berdiri baru kali ini didatangi Gubernur Kalbar," ucap Ketua Yayasan BPK Sambas Yakob Pujana pada Jumat (23/9).

Yakob menyebutkan bertemu orang nomor satu di Provinsi Kalbar tersebut hanya saat kampanye di Kabupaten Sambas pada 2018 lalu. Sehingga kedatangan Gubernur Sutarmidji ke Yayasan BPK Sambas menurut Yakob Pujana merupakan sebuah kebanggaan besar bagi masyarakat.

"Semenjak pendirian yayasan BPK belum pernah ada Gubernur yang datang ke sini, baru kali ini didatangi Gubernur," kata Yakob.

Dalam kunjungan di Kabupaten Sambas, Gubernur Sutarmidji akan menyerahkan sebanyak 2000 bantuan sosial paket bahan pangan gratis untuk masyarakat Kabupaten Sambas. Bantuan paket sembako gratis tersebut dalam rangka pengendalian inflasi dan mitigasi dampak kebijakan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Kabupaten Sambas ini betul-betul menjadi perhatian saya," ucap Gubernur Sutarmidji saat penyerahan bantuan paket bahan pangan di Kecamatan Sambas.(din)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda