Sambas post authorKiwi 25 September 2021

Camat Tebas Lantik Anggota BPD Mensere

Photo of Camat Tebas Lantik Anggota BPD Mensere Camat Tebas, Slamet Riadi melantik Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Mensere Periode 2021-2027di Kantor Desa Mensere di Jalan Raya Mensere, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Kamis (23/9).

SAMBAS, SP - Camat Tebas, Slamet Riadi melantik Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Mensere Periode 2021-2027di Kantor Desa Mensere di Jalan Raya Mensere, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Kamis (23/9).

Selain dihadiri Camat Tebas, pelantikan itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin, Danramil 03/1208 Tebas, Ketua APDESI Kecamatan Tebas, Elpani, Kades dan Sekdes Mensere serta anggota BPD Desa Mensere Periode 2015-2021.

Slamet meminta BPD secara bersama-sama melaksanakan pembangunan di Desa Mensere. Camat Tebas juga meminta anggota BPD dapat menjaga keharmonisan antara BPD dan kepala desa.

"Tolong jaga harmonisasi dengan kepala desa. BPD dan kepala desa mempunyai kedudukan yang sama. Namun fungsinya berbeda, BPD punya fungsi aspiratif, legislatif dan fungsi yudikatif," ujar Slamet Riadi.

Fungsi aspiratif, kata Camat, berarti menggali menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat. Sedangkan fungsi legislatif, adalah bersama kepala desa membuat peraturan desa dan sebagainya. Sedangkan fungsi yudikatif adalah fungsi pengawasan.

Camat juga meminta anggota BPD Mensere yang sudah dilantik, agar jangan malu bertanya.

Sementara Kepala Desa Mensere, Mizan Zainuddin mengharapkan anggota BPD yang baru dilantik dapat bekerja sama, membangun dan memajukan Desa Mensere.

"BPD merupakan mitra kepala desa. Untuk itu saya mengajak anggota BPD yang dilantik hari ini, mari kita bersama-sama bekerjasama dengan baik, untuk mewujudkan Desa Mensere yang lebih baik," ajak Mizan Zainuddin. (noi)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda