Sambas post authorKiwi 24 September 2022

Gubernur Sutarmidji Serahkan Sembako Gratis Hingga Ujung Negeri

Photo of Gubernur Sutarmidji Serahkan Sembako Gratis Hingga Ujung Negeri Gubernur Kalbar Sutarmidji menyerahkan bantuan bagi warga Desa Temajuk Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas pada Sabtu (24/9).

SAMBAS, SP - Menempuh perjalanan darat kurang lebih dua jam dari pusat ibukota Kabupaten Sambas. Gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji menyambangi warga Desa Temajuk Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas pada Sabtu (24/9).

Kedatangan orang nomor satu di Provinsi Kalbar ke desa yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia tersebut dalam rangkaian penyerahan bantuan paket sembako gratis. Untuk pengendalian inflasi dan mitigasi dampak kebijakan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Gubernur Sutarmidji mengatakan Kabupaten Sambas merupakan salah satu daerah yang menjadi perhatian. Dirinya menyiapkan sebanyak 2000 bantuan sosial paket bahan pangan gratis untuk seluruh masyarakat Kabupaten Sambas.

"Kabupaten Sambas ini betul-betul menjadi perhatian saya," ucap Gubernur Kalbar Sutarmidji.

Sutarmidji menyebutkan bantuan paket sembako gratis tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kalbar. Bantuan ini menurutnya sebagai bentuk kepedulian pemerintah Provinsi Kalbar terhadap masyarakat terutama di Kabupaten Sambas.

"Ini bentuk kepedulian pemerintah Provinsi Kalbar terhadap masyarakat Kabupaten Sambas," jelasnya.

Sementara itu Bupati Sambas Satono mengapresiasi Gubernur Kalbar Sutarmidji mendatangi Desa Temajuk yang berada diujung Kabupaten Sambas. Kedatangan Gubernur Sutarmidji menurutnya meripalam sebuah kebanggan bagi masyarakat Desa Temajuk yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia.

"Betuah Temajuk walaupun di ujung batas didatangi Gubernur Kalbar. Kita bangga dan bahagia bisa didatangi orang nomor satu di Provinsi Kalbar," ucap Bupati Sambas Satono.

Dirinya menyebutkan walaupun Desa Temajuk berada diujung dan berbatasan langsung dengan Malaysia. Namun Temajuk memiliki potensi yang luar biasa sehingga diyakini mampu menarik kedatangan wisatawan ke desa tersebut.

"Temajuk bukan hanya mendapatkan sorotan orang Kalbar, nasional bahkan luar negeri," tutupnya.(din)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda