Sambas post authorKiwi 26 Februari 2021 181

Jalan Sekura Teluk Keramat-Tekarang Rusak Parah

Photo of Jalan Sekura Teluk Keramat-Tekarang Rusak Parah AMBLAS – Truk pengangkut barang amblas saat melintasi ruas Jalan Sekura, Kecamatan Teluk Keramat-Tekarang mengeluhkan kondisi jalan rusak parah.

SAMBAS, SP - Sejumlah sopir angkutan barang yang melintasi ruas Jalan Sekura, Kecamatan Teluk Keramat-Tekarang mengeluhkan kondisi jalan rusak parah.

Satu di antara sopir angkutan ekspedisi, Meri mengatakan bahwa dirinya terpaksa melintasi jalan itu setelah kapal feri penyeberangan KMP Bili terbalik beberapa waktu lalu.

"Sejak kapal Feri di Dermaga Perigi Piai mengalami kecelakaan, kami para sopir harus menggunakan penyeberangan Tanjung Harapan-Teluk Kalong," ujar Meri, Kamis (25/2).

Disebutkan bahwa semua kendaraan angkutan barang dan penumpang yang menuju Jawai harus menggunakan ruas itu.

"Terdapat 10 titik ruas jalan yang kami lintasi yang rawan amblas, mulai dari desa Berlimang hingga Desa Sengawang," ungkap Meri.

"Dalam satu hari ini saja, ada beberapa kendaraan yang amblas bahkan terguling saat melintas jalan tersebut," sambungnya.

Atas kondisi jalan seperti itu, Meri meminta Pemerintah Kabupaten Sambas dapat memperhatikannya.

"Kami minta Pemerintah Kabupaten Sambas segera memperbaiki jalan tersebut karena sudah banyak kendaraan yang terguling dan amblas," pungkasnya.

Bentuk Tim Investigasi

Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Sambas, Lerry Kurniawan Figo mengatakan, diperlukan pembentukan tim Investigasi untuk mencari penyebab terbaliknya Kapal Feri Bili di penyeberangan Perigi Piai.

"Ya, kita minta segera bentuk tim investigasi terkait kecelakaan ini dikarenakan setiap penyelenggaraan pelayanan publik mesti mematuhi standar minimal," katanya.

Ditekankan Legislator Nasdem ini, penyelenggaraan angkutan umum mesti memenuhi asas kepatutan dan keamanan.

"Angkutan umum meski mematuhi asas kepatutan dan asas keamanan. Apabila terbukti melanggar, maka ada sanksi bagi pelaksana sesuai dengan UU penyelenggaraan pelayanan publik," ungkapnya.

Dirinya juga mengharapkan supaya penyeberangan di Tebas-Tekarang bisa beroperasi normal kembali agar aktivitas masyarakat kembali seperti biasa. (noi)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda