Sambas post authorKiwi 27 Maret 2020

Dampak Isolasi, Dewan Sarankan Pemda Sambas Bantu Warga Tak Mampu

Photo of Dampak Isolasi, Dewan Sarankan Pemda Sambas Bantu Warga Tak Mampu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin

SAMBAS, SP - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin meminta Pemkab segera lakukan percepatan penanggulangan corona atau covid-19.

"Fraksi PDI Perjuangan meminta dan memaksa Pemda Sambas segera melakukan percepatan dan penanggulangan covid-19. Hal ini dikarenakan semakin hari jumlah ODP dan PDP semakin menambah, maka harus segera disikapi, jangan sampai jatuh korban," tegasnya, kemarin.

Pihaknya mendukung penggunaan dana darurat pemda untuk penanganan pencegahan corona.

“Bahkan kalau perlu Revisi APBD selama sesuai dengan aturan dan tata kelola pemerintahan," kata Ferdinan.

Ferdinan juga mengingatkan pemda akan arus mudik warga jelang Ramadhan dan Idul Fitri.

“Tentu akan terjadi lonjakan kedatangan saudara kita, baik dari luar daerah maupun luar negeri. Saat ini yang dibutuhkan rakyat adalah bantuan dan perhatian pemerintah daerah," ujarnya.

Menurut Ferdinan, semua pihak harus terlibat untuk menanggulangi dan mencegah masuknya virus corona di Kabupaten Sambas.

Upaya yang dilakukan oleh pemda juga mesti lebih nyata dan terarah serta memperhatikan hajat hidup rakyat.

"Langkah ke depan Pemda Sambas saat ini yang dibutuhkan rakyat bukan sekadar semprot disinfektan, namun pengalokasian anggaran yang berpihak pada rakyat saat situasi urgen dan mendesak mesti segera dilakukan. Pemda Sambas mesti berikan solusi untuk masyarakat tidak mampu yang harus dirumahkan selama 14 hari," tukasnya. (noi/bah)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda