Sambas post authorKiwi 29 Juni 2020 81

7.161 KPM Terima Bantuan Gratis Pemda

Photo of 7.161 KPM Terima Bantuan Gratis Pemda SALURKAN BANTUAN - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili menyalurkan bantuan gratis Pemkab Sambas Tahap 4.

SAMBAS, SP - Pemerintah Kabupaten Sambas memulai kembali penyaluran bantuan kebutuhan pokok gratis tahap empat.

Di tahap akhir program bantuan dimaksud, ada tiga kecamatan yang menjadi sasaran program yakni Tangaran yang disalurkan pada Kamis (25/6), Teluk Keramat yang disalurkan pada Jumat (26/6) dan Paloh yang disalurkan pada Sabtu (27/6). 

Di tahap ini, total sasaran mencapai 7.161 keluarga penerima manfaat di tiga kecamatan itu. Rinciannya, untuk Kecamatan Tangaran ada 1.497 keluarga penerima manfaat, Kecamatan Teluk Keramat ada 3.781 keluarga penerima manfaat dan Kecamatan Paloh ada 1.883 keluarga penerima manfaat.

Tahap akhir sembako gratis bagi warga terdampak Covid-19 ini, Pemkab Sambas memastikan penyaluran atau distribusi di tingkat desa berlangsung lancar.

Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili dan Wakilnya, Hairiah memantau langsung penyalurannya bersama pihak legislatif.

Atbah mengatakan, bantuan merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap kondisi Covid-19 di Kabupaten Sambas. Kata dia, semua terdampak dengan adanya pandemi itu.

"Pemerintah daerah berupaya maksimal agar kondisi pandemi bisa disikapi dengan baik dan bijaksana. Satu di antaranya pemerintah daerah menggulirkan progam bantuan kebutuhan pokok gratis. Semoga bermanfaat dan penuh keberkahan," ujarnya.

Atbah mengucapkan terima kasih kepada unit teknis, pihak kecamatan dan desa serta dukungan TNI Polri di lapangan dalam rangka menyukseskan penyaluran bantuan itu. Kepada warga, Atbah mengapresiasi karena bersedia menerima bantuan Pemda.

"Terima kasih kepada semua pihak. Ini merupakan upaya nyata kita bersama menghadapi pandemi Covid-19," pungkasnya. (noi/bah)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda