Sambas post authorBob 29 November 2021

Berikan Rasa Aman dan Minimalisir Kecelakaan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Perbaiki Jalan Perkampungan di Wilayah Perbatasan

Photo of Berikan Rasa Aman dan Minimalisir Kecelakaan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Perbaiki Jalan Perkampungan di Wilayah Perbatasan Berikan Rasa Aman dan Minimalisir Kecelakaan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Perbaiki Jalan Perkampungan di Wilayah Perbatasan

SAMBAS, SP - Guna meminimalkan tingkat kecelakaan dan memberikan rasa aman kepada warga binaan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns perbaiki jalan menuju perkampungan.

Demikian dikatakan Dansatgas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kabupaten Sanggau, Senin (29/11/2021).

Dansatgas mengatakan, 4 personel Pos KM 28 dipimpin Serda Fiki Arta secara gotong royong dan bersama-sama warga bahu membahu memperbaiki atau meratakan jalan yang rusak dan licin di Dusun Sebunga, Desa Aping, Kecamatan Sajingan, Kabupaten Sambas.

“Akibat curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan jalan utama menuju perkampungan tergerus air sehingga menjadi bergelombang dan berlubang yang sangat berbahaya bagi perlintasan aktivitas warga, Danpos KM28 secara cepat menginisiasi warga untuk bekerja bergotong royong memperbaiki jalan tersebut,” terang Dansatgas.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud bhakti Satgas Pamtas TNI Yonif Mekanis 643/Wns di wilayah perbatasan Kalimantan Barat, diharapkan kehadiran prajurit Satgas Pamtas benar-benar menyentuh di hati rakyat.

“Khususnya rakyat di wilayah perbatasan Kalimantan Barat, sehingga tugas yang diamanatkan negara kepada Yonif Mekanis 643/Wns dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya,” ucap Letkol Inf Hendro Wicaksono.

"Jalan lingkungan perkampungan ini rusak karena faktor cuaca dan kontur tanahnya yang lembek, perbaikan jalan perkampungan merupakan hal yang penting demi menunjang kehidupan masyarakat dan aktifitasnya sehari-hari," tutur Dansatgas.

Di tempat terpisah Danpos KM28 mengatakan, pihaknya bergotong royong dengan warga memperbaiki akses jalan penghubung perkampungan menggunakan alat seadanya. Hal ini dikarenakan ada beberapa warga yang terjatuh karena kontur jalan yang licin dan berlubang.

“Walaupun bersifat sementara, diharapkan mampu mengurangi kecelakaan tunggal yang disebabkan roda kendaraan tergelincir karena jalanan yang licin dan bergelombang khususnya kendaraan roda dua, sambil menunggu perbaikan jalan oleh Pemda setempat," ujar Danpos.

Kepala Dusun Sebunga, Bapak Kusnadinata mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns khususnya Pos KM 28, yang telah ikut serta membantu masyarakat dalam memperbaiki akses jalan rusak yang ada di desanya.

“Terima kasih yang sebesar-sebesarnya kepada anggota Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns  khususnya anggota Pos KM 28, yang telah membantu. Semoga upaya yang telah dilakukan secara bersama ini menjadikan ikatan persaudaraan yang baik,” ucapnya. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda