Sambas post authorKiwi 01 Desember 2020 75

Sambas Dinilai Informatif oleh Komisi Informasi Kalbar

Photo of Sambas Dinilai Informatif oleh Komisi Informasi Kalbar Pjs Bupati Sambas, Syarif Kamaruzaman

SAMBAS, SP - Tata kelola pemerintahan dan keterbukaan informasi Kabupaten Sambas semakin membaik. Hal ini ditunjukkan dimana Kabupaten Sambas mendapatkan penghargaan dari Komisi Informasi (KI) Kalimantan Barat.

Pjs Bupati Sambas, Syarif Kamaruzaman mengatakan beberapa waktu lalu Kabupaten Sambas mendapatkan penghargaan dari KI Kalimantan Barat. Sambas menempati urutan keempat untuk kabupaten yang informatif di antara 14 kabupaten/kota di Kalbar.

"Penghargaan ini merupakan sebuah bentuk komitmen untuk selalu bersifat transparan, apapun itu kepada masyarakat," katanya, kemarin.

Dengan peringkat keempat tersebut, maka Kabupaten Sambas berada di zona hijau, dimana tahun lalu Kabupaten Sambas masih berada di zona biru untuk keterbukaan informasi.

"Alhamdulillah, Kabupaten Sambas sekarang menempati zona hijau, menjadi salah satu dari tujuh kabupaten yang menempati zona hijau. Ini menunjukkan bahwa Kabupaten Sambas sudah terbuka kepada masyarakat dengan informasi dalam rangka memberikan dukungan kepada masyarakat," ujarnya.

"Ini menunjukkan mekanisme pemerintahan yang dilakukan Kabupaten Sambas sudah ditata dan dikelola dengan baik," ujarnya.

Diketahui, peringkat pertama adalah Kabupaten Mempawah, kedua Kabupaten Sanggau, ketiga Kota pontianak dan keempat Kabupaten Sambas. (noi/bah)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda