Sanggau post authorBob 02 Agustus 2020 54

Satgas Pamtas 641/Bru, Bagikan Daging Kurban ke Masyarakat Perbatasan

Photo of Satgas Pamtas 641/Bru, Bagikan Daging Kurban ke Masyarakat Perbatasan Satgas Pamtas 641/Bru, Bagikan Daging Kurban ke Masyarakat Perbatasan

SANGGAU, SP - Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan guna membentuk jiwa rela berkorban di hari perayaan Idul Adha 1441 H/2020 M. Satgas Pamtas Yonif R 641/Beruang bagikan sebanyak 164 bungkus daging kurban kepada sejumlah warga yang berhak menerima disekitaran Pos Kotis Entikong, Kabupaten Sanggau.

Daging kurban yang dibagikan tersebut merupakan pemotongan dari 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing, dimana proses pemotongan hewan dilaksanakan di Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif R 641/Bru. Yang dipimpin langsung oleh Dansatgas Pamtas, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, pada Jumat siang kemarin.

Dankima Satgas Pamtas Yonif R 641/Bru, Kapten Inf Agus Arifin, yang bertindak sebagai ketua pembagian hewan kurban menyampaikan, sebanyak 164 kantong daging kurban dibagikan di sekitar Pos Pamtas Entikong sebanyak 114 bungkus dan 50 bungkus disekitar Pos Panga, Dusun Panga, Desa Semanget, Kecamatan Entikong.

"Pembagian hewan qurban ini tetap mengacu pada protokol Covid-19. Dengan mendatangi rumah-rumah warga yang berhak menerima, seperti jompo, kaum dhuafa, anak yatim dan lain sebagainya," ujarnya.

Sedangkan Yadi (48) salah satu warga yang menerima mengucapkan terima kasih atas daging kurban yang dibagikan ini. Apalagi anggota Satgas mau langsung mengantar ke rumah kami.

"Semoga bermanfaat bagi kami dan warga yang menerima," tuturnya.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas Yonif R 641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian ditengah masa pandemi Covid-19.

Dengan menyisihkan sebagian rezeki dan rasa solidaritas antar sesama warga sangat diperlukan dalam menghadapi masa sulit pandemi Covid-19 sekarang ini.

"Kami harap daging hewan kurban yang dibagikan bermanfaat. Walaupun jumlahnya tidak banyak," pungkasnya. (ril/dam)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda