Sanggau post authorBob 02 Agustus 2020 48

Semarak Iduladha, Satgas Pamtas 641/Bru, Laksanakana Salat dan Sembelih Hewan Kurban

Photo of Semarak Iduladha, Satgas Pamtas 641/Bru, Laksanakana Salat dan Sembelih Hewan Kurban Semarak Iduladha, Satgas Pamtas 641/Bru, Laksanakana Salat dan Sembelih Hewan Kurban

SANGGAU, SP - Prajurit TNI AD yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-Malaysia sektor barat, Batalyon Infanteri Raider (Yonif R) 641/Beruang, melaksanakan Salat Iduladha 1441 H/2020 M secara sederhana dan terbatas yang dilaksanakan di halaman Pos Kotis Entikong, Kabupaten Sanggau (31/7).

Salat tersebut diikuti oleh puluhan personel Satgas Yonif R 641/Bru juga hadir Dansatgas Yonif R 641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono.

Bertindak sebagai khatib yaitu yang berasal dari anggota Satgas Yonif R 641/Bru, Praka Abdullah. Dalam kesehariannya selama pelaksanaan penugasan di Entikong menjadi pengurus Musholla Mawarotul Huda Pos Kotis Entikong.

Dansatgas Pamtas Yonif R 641/Bru dalam keterangannya di Pos Kotis Entikong menyampaikan, pada peringatan Hari Raya Iduladha kali ini, Satgas Yonif R 641/Bru yang berada di Pos Entikong menyembelih 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing sebagai wujud syukur atas nikmat kesehatan dan keselamatan yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa kepada seluruh anggota Satgas Yonif R 641/Bru.

Hewan kurban yang berasal dari anggota yang nantinya setelah dipotong daging kurban akan dibagikan kepada warga sekitar yang berhak mendapatkannya. 

Selanjutnya ia mengatakan, setelah pelaksanaan salat Iduladha, akan dilanjutkan pemotongan hewan kurban yang dilakukan oleh anggota Satgas secara bergotong royong. Daging yang sudah ada akan dimasukkan kedalam wadah plastik untuk didistribusikan langsung kepada warga.

"Melalui penyembelihan hewan kurban di masa pandemi Covid-19 ini,  diharapkan dapat mempertajam rasa empati dan solidaritas terhadap sesama yang mengalami kesulitan ekonomi," pungkasnya. (ril/dam)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda