Sanggau post authorKiwi 04 Juni 2020

Bea Cukai Entikong Hibahkan 3,55 Ton Gula Kepada Pemkab Sanggau

Photo of Bea Cukai Entikong Hibahkan 3,55 Ton Gula Kepada Pemkab Sanggau

ENTIKONG, SP - Ditengah pandemi covid-19 saat ini Kantor Pengawasan dan Pelayanan Tipe Madya Pabean C Entikong Kabupaten Sanggau menyerahkan secara simbolis sebanyak 3,55 Ton Gula yang merupakan hasil penindakan di jalan tikus, PLBN Entikong dan sudah menjadi milik negara kepada Pemkab Sanggau yang diterima langsung secara simbolis oleh Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, Kamis (4/6).

Adapun gula yang diserahkan oleh Bea Cukai Entikong kepada pemkab Sanggau yakni Gula Rafinasi 50 Kg sebanyak 65 karung, Gula Rumah Tangga 1 Kg sebanyak 284 pack dan gula rumah tangga 2 Kg sebanyak 8 pack dengan nilai barang adalah sekitar Rp36.112.000.

Kepala Kantor Bea dan Cukai Entikong Ristola Nainggolan menjelaskan dengan adanya penyerahan secara hibah Barang Milik Negara (BMN) berupa gula kepada pemkab Sanggau merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Bea Cukai Entikong kepada masyarakat ditengah situasi pandemi covid-19 saat ini.

"Hari ini kita menyerahkan secara hibah sebanyak 3,55 Ton gula hasil dari penindakan di jalan tikus dan PLBN Entikong periode 2019 - 2020 kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau," jelasnya.

"Kita berharap dengan adanya bantuan yang dihibahkan ini kiranya bisa membantu meringankan beban warga masyarakat yang membutuhkan ditengah pandemi covid-19 saat ini," ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot mengungkapkan dirinya menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada pihak Bea Cukai Entikong yang sudah berkenan menghibahkan gula ini kepada masyarakat melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau.

"Tentunya kita dan Pemkab Sanggau menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Bea Cukai Entikong yang sudah mau peduli terhadap masyarakat Sanggau dalam situasi saat ini," ungkapnya.

"Nanti, gula yang sudah di hibahkan ini tentunya akan kita serahkan kepada masyarakat melalui pihak kecamatan khususnya Kecamatan Entikong dan Sekayam serta Gugus Tugas Kabupaten Sanggau yang nantinya akan menyerahkan langsung kepada masyarakat yang memang membutuhkan," Tutupnya. (bry)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda