Sanggau post authorDody 06 Juli 2020 286

DAD Sanggau Tegaskan Pamflet Pelaksanaan Gawai Dayak di Rumah Betang Hoaks

Photo of DAD Sanggau Tegaskan Pamflet Pelaksanaan Gawai Dayak di Rumah Betang Hoaks Sekretaris Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau. Foto : jul

SANGGAU, SP - Sekretaris Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau Urbanus mengkonfirmasi pamflet terkait pelaksanaan Gawai Nosu Minu Podi Kabupaten Sanggau 7-9 Juli 2020 adalah hoaks.

Ia menegaskan sesuai surat edaran yang ditandatangani Ketua DAD Kabupaten Sanggau Yohanes Ontot bahwa, apapun bentuk pesta gawai di Kabupaten Sanggau sesuai tingkatannya ditiadakan karena wabah  Covid-19.

"Berkaitan dengan pamflet yang beredar di WA group yang dibagikan oleh orang yang tidak bertanggungjawab terkait adanya pesta Gawai Dayak di Rumah Betang Raya Dori Mpulor Sanggau Tahun 2020 adalah hoaks," ujar Urbanus, Senin (6/7).

Menurut dia, pamflet itu sebenarnya terkait pelaksanaan gawai pada tahun 2019 lalu. Namun oleh oknum yang tidak bertanggungjawab diedit seolah-olah pelaksanaan gawai tahun ini tetap diselenggarakan. 

"Saya minta masyarakat tidak menyebarkan berita bohong tersebut di media sosial, karena berimplikasi pada tindakan melanggar hukum," pungkas Urbanus. (jul) 

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda