Sanggau post authorBob 07 April 2021 36

Agar Bisa Dilalui, Satgas Yonif 407/PK Bersama Warga Perbaiki Jalan Rusak

Photo of Agar Bisa Dilalui, Satgas Yonif 407/PK Bersama Warga Perbaiki Jalan Rusak Agar Bisa Dilalui, Satgas Yonif 407/PK Bersama Warga Perbaiki Jalan Rusak

SANGGAU, SP - Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma, Pos Koki Sei Beruang melaksanakan kegiatan karya bhakti bersama warga memperbaiki jalan di Dusun Sei Beruang, Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Selasa (6/4/2021).

Karya bhakti perbaikan jalan dengan memasang papan ini dilakukan karena kondisi jalan yang rusak, dan apabila turun hujan menyebabkan jalan berlumpur. Sehingga mengganggu kelancaran pengguna jalan," kata Lettu Inf Adang Furqan Fahrial selaku Komandan SSK IV.

Selanjutnya Lettu Inf Adang mengatakan, upaya perbaikan jalan rusak ini dilakukan karena merupakan akses utama warga untuk beraktivitas. Dengan semangat gotong-royong bersama warga, jalan dapat digunakan kembali seperti biasanya dengan aman.

Sedangkan Dori (43) salah satu warga Sungai Beruang mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas yang telah memberikan sumbangsihnya dalam membantu kesulitan warga Sei Beruang.

"Dengan perbaikan jalan ini meskipun hanya dipasang papan kayu agar bisa dilalui, setidaknya kami dengan aman dan tidak kawatir apabila melintasinya saat beraktivitas sehari-hari," ucapnya.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan di Pos Kotis Badau mengatakan, upaya - upaya yang dilakukan oleh anggota Pos Koki Sei Beruang merupakan salah satu dari tugas teritorial dalam membantu mengatasi kesulitan warga.

"Sehingga mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin erat," tambah Dansatgas.

"Dengan perbaikan akses jalan, masyarakat sekitar dapat kembali menggunakan untuk beraktivitas seperti biasanya dan tetap berhati-hati serta waspada dalam berkendara," pungkas Dansatgas. (sat)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda