Sanggau post authorel 08 April 2020 114

Cegah Covid-19, Pendaftaran Nikah Ditunda

Photo of Cegah Covid-19, Pendaftaran Nikah Ditunda Kepala Kantor Kemenag Sanggau, HM Taufik

Sanggau, SP - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sanggau menunda sementara kegiatan pendaftaran warga yang akan menikah. Kebijakan itu diambil sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Bagi para calon pengantin yang akan mendaftarkan nikah di bulan ini harus bersabar. Pemerintah melalui Dirjen Bimas Islam RI saat ini sedang memproses surat edaran penundaan pendaftaran nikah yang berlaku mulai 1 April 2020,” ujar Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sanggau, HM Taufik, Senin (6/4).

Surat edaran tersebut sudah dibuat, kata Taufik, tinggal menunggu untuk ditandatangani. “Surat edarannya menurut konfirmasi yang disampaikan Kakanwil Kemenag Kalbar memang suratnya sudah dibuat, hanya belum ditandatangani,” terangnya.

Taufik menyebut, kebijakan tersebut diambil guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. “Ini langkah terpaksa yang dilakukan, dampak penyebaran Virus Corona. Jadi, kita tidak ingin lagi virus ini menyebar kemana-mana,” ujarnya.

Namun, mereka yang sudah mendaftar sebelum 1 April atau pada Maret kebawah, terang Taufik, tetap bisa dilaksanakan. Syaratnya, mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Tidak bolah lebih dari 10 orang yang hadir dan wajib menggunakan masker, harus disediakan tempat cuci tangan dan sabun, mengatur jarak aman. Kemudian, dilakukan di tempat terbuka atau ruangan yang ventilasinya cukup, dan tidak boleh ada resepsi,” paparnya. (jul/yun)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda