Sanggau post authorKiwi 10 Juli 2020 46

PCNU Gandeng Dinkes Sanggau Rapid Test Santri Sebelum Kembali Mondok

Photo of PCNU Gandeng Dinkes Sanggau Rapid Test Santri Sebelum Kembali Mondok RAPID TEST - Sebelum mondok kembali diluar Kalbar, sebanyak 16 santri menjalani rapid test di Puskesmas Sanggau, Rabu (8/7). 

Sebanyak 16 santri asal Kabupaten Sanggau menjalani rapid test Virus Corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), sebelum kembali ke lingkungan pondok pesantren masing-masing. Rabu (8/7), rapid test dipusatkan di Puskesmas Sanggau atas permintaan PCNU Kabupaten Sanggau dan Badan Otonomnya.

Sekretaris PCNU Kabupaten Sanggau, HM Yusuf mengatakan, rapid test para santri ini sebagai syarat keberangkatan para santri ke pondok pesantren diluar Kalbar, melalui transportasi umum. “Ini gelombang pertama yang diikuti sebayak 16 santri. Dijadwalkan berangkat tanggal 9 Juli 2020,” katanya.

Rapid test gelombang kedua, jadwalnya akan disampaikan oleh Pengurus NU dan Banomnya di masing-masing kecamatan. “Bagi para wali santri yang keberangkatannya diatas tanggal 13 Juli 2020 bisa segera mendaftarkan diri kepada Panitia Rapid Test Santri. Silakan menghubungi Sekretaris GP Ansor Sanggau Slamet Riyanto dengan nomor telepon 085293949350,” ujar Yusuf.

Untuk pendaftaran selanjutnya, sambung Yusuf, bisa disegerakan dengan akhir waktu sampai tanggal 9 Juli 2020. Supaya bisa dikoordinasikan terkait alat rapid test bagi para santri yang akan kembali ke pondok pesantren masing-masing. 

Yusuf juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau. Terutama, Plt Kepala Dinas Kesehatan Sanggau beserta jajarannya di Puskesmas Sanggau yang telah melakukan rapid test terhadap para santri. “Terima kasih juga kepada pak Bupati Paolus Hadi yang telah men-support kegiatan rapid test, sehingga bisa berjalan lancar,” pungkasnya.(jul/yun)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda