Sanggau post authorKiwi 09 Juli 2020 129

PMI Sanggau Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir Bandang di Entikong

Photo of PMI Sanggau Salurkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir Bandang di Entikong

Entikong, SP - Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kabupaten Sanggau menyerahkan bantuan berupa sembako kepada korban banjir di Dusun Wilayah perbatasan RI – Malaysia tepatnya di Dusun Gramajaya dan Dusun Nekan Desa Nekan Kecamatan Entikong. Kamis ( 9/7/2020 )

PMI Kabupaten Sanggau yang dipimpin lansung oleh Sekretaris PMI Kabupaten Urbanus, S.Sos lansung menuju Desa Nekan untuk menyerahkan bantuan yang sebelumnya diserahkahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si.

Adapun bantuan sembako yang disalurkan oleh PMI Kabupaten Sanggau seperti: Sarden ABC 6 Dus, Susu Kental Manis cap enak 6 dus, Mie instan 8 dus, Minyak goreng 17 dus, Garam 8 dus, Masako ayam 5 dus, Milo Sacset 5 dus, Air miniral 10 dus, dan cairan wifol 2 dus.

Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga yang terkena musibah banjir bandang ungkap Waka Bidang Penanggulangan Bencana Drs. Gst. Zulmainis.

"Banjir Bandang yang melanda Dusun Gramajaya dan Dusun Nekan Desa Nekan Kecamatan Entikong yang mengguyur wilayah tersebut dari pukul 14. 40 Wib hingga pukul 16.30 Wib mengakibatkan aliran sungai meluap dengan ketinggian kurang lebih 1,5 meter," ungkap Pj Kades Nekan Kosmas Yus, S.Sos, M.Si

Akibat dari banjir bandang tersebut 135 rumah warga di dusun Gramajaya dan 118 rumah warga di dusun Nekan terendam air.

"Adapun rumah yang rusak parah sebanyak 6 buah rumah yaitu 4 rumah di dusun Gramajaya dan 2 rumah di dusun Nekan," tuturnya.

"Kami juga selaku Pemerintah Desa Nekan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari PMI Kabupaten Sanggau untuk warga kami, karena bantuan ini sangat membantu warga kami yang terkena bencana banjir bandang, sekali lagi terima kasih untuk PMI," tambahnya.

Adapun bantuan dari para donatur yang disalurkan langsung kepada warga di 7 RT dari 2 dusun dengan jumlah 260 kepala keluarga tidak ada masalah ungkap Kapolsek Entikong AKP Novrial Alberti, S.IK, Map.

Penyaluran bantuan kepada warga ditangani langsung oleh Anggota Polsek dan anggota Koramil Kecamatan Entikong serta dibantu oleh warga.

"Perkembangan banjir hingga sore ini Kamis, 9 Juli 2020 sudah surut, namun kita tetap antisipasi jangan sampai ada banjir susulan, kami dari Polsek dan Koramil Entikong sudah menghimbau kepada warga untuk mengantisipasi banjir susulan," pungkas AKP Novrial Alberti. (*)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda