Sanggau post authorBob 12 Januari 2021 66

Babinsa Koramil 1204-11/Sosok Bantu Pembersihan Jalan Akibat Tumpahan Minyak

Photo of Babinsa Koramil 1204-11/Sosok Bantu Pembersihan Jalan Akibat Tumpahan Minyak Babinsa Koramil 1204-11/Sosok Bantu Pembersihan Jalan Akibat Tumpahan Minyak

SANGGAU, SP - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1204-11/Sosok, Sertu Dedy dan Sertu Niman bersama bhabinkamtibmas, pemadam api sosok dan warga bergotong-royong penyiraman jalan akibat tumpahan minyak solar berlokasi di Jalan Raya Simpang Tanjung, Dusun Tanjung, Desa Binjai, Selasa (12/1).

Dalam gotong-royong ini, melibatkan 1 unit mobil PMK untuk menyingkirkan minyak yang menempel dibadan jalan, bagi pengendara sepeda motor potensi kecelakaan di jalan raya dapat hadir dari berbagai faktor. Salah satu penyebab adalah tumpahan cairan seperti oli dan solar yang menyebabkan pegendara terjatuh.

Saat dikonfirmasi Babinsa Dusun Tanjung, Desa Binjai ini mengatakan bahwa gotong-royong ini dilakukan untuk menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan terjadi terhadap para pengendara yang melintas di jalan tersebut.

"Ban sebagus apapun kalau bertemu permukaan jalan atau aspal yang terkena cairan oli atau solar, tidak punya daya cengkram. Akibatnya licin dan membuat terjatuh pengendara motor," kata Sertu Niman

Dalam gotong-royong ini, Babinsa maupun warga tetap mematuhi aturan Ptotokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, di antaranya menggunakan master dan menjaga Jarak Sosial (Social distancing). (ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda