Sanggau post authorKiwi 13 Januari 2021 39

TB Care Aisyiyah Sanggau Salurkan Nutrisi Tuberkulosis

Photo of TB Care Aisyiyah Sanggau Salurkan Nutrisi Tuberkulosis BANTUAN - Koordinator TB Care Aisyiyah Kabupaten Sanggau, Romy Sahman menyerahkan bantuan untuk memenuhi nutrisi pasien tuberculosis, Selasa (12/1). 

Sanggau, SP - Tuberculosis (TB) Care Aisyiyah Kabupaten Sanggau menyalurkan bantuan nutrisi kepada 50 pasien TB, Selasa (12/1). Bantuan yang diserahkan merupakan program tambahan TB Care Aisyiyah dalam upaya membantu pemenuhan nutrisi pasien TB pada masa pengobatan.

Koordinator TB Care Aisyiyah Kabupaten Sanggau, Romy Sahman mengatakan, disela menyerahkan bantuan juga disampaikan edukasi kepada semua pihak dan masyarakat, bahwa penyakit TB merupakan masalah kesehatan dunia yang perlu ditanggulangi bersama.

“Tahun 2020 ada 652 pasien TB di Kabupaten Sanggau,” ungkap Romy.

Terlebih, menurut dia, kondisi pandemi Virus Corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) mempengaruhi perekonomi masyarakat, terkhusus pasien TB. “Hal inilah yang mendorong TB Care Aisyiyah Kabupaten Sanggau melaksanakan kegiatan, guna meringankan sedikit beban penderita TB,” ucap Romy.

Bantuan ini diberikan kepada 50 pasien TB yang membutuhkan. Mereka tersebar di lima kecamatan di Kabupaten Sanggau, yaitu Kapuas, Parindu, Meliau, Tayan Hulu dan Bonti. “Bantuan ini dihimpun dari para donatur. Untuk hari ini (kemarin, red) diserahkan di Kecamatan Kapuas. Sedangkan kecamatan lain akan didistribusikan pada Rabu dan Kamis,” ucapnya.(jul/yun)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda