Sanggau post authorBob 13 Juli 2020 60

Babinsa dan Warga Nekan Gotong Royong Perbaiki Pipa Air Bersih

Photo of Babinsa dan Warga Nekan Gotong Royong Perbaiki Pipa Air Bersih GOYONG ROYONG - Babinsa Koramil 21/Entikong dan warga Dusun Nekan gotong royong perbaiki jaringan air bersih yang rusak akibat banjir. IST

SANGGAU, SP - Dampak banjir bandang yang terjadi di Dusun Nekan Kecamatan Entikong menyebabkan pipa paralon rusak, sehingga membuat warga setempat kesulitan sumber air bersih.

Babinsa Koramil 21/Entikong, Sertu Slamet dan Pratu Fajar bersama warga mengecek saluran pipa induk, dan ditemukan beberpa pipa yang patah dan rusak akibat terjangan banjir.

Kemudian, Sertu Slamet bersama warga melaksanakan gotong royong dengan sasaran perbaikan pipa saluran air yang rusak akibat terjangan banjir.

"Sebagai bentuk kepedulian dan usaha untuk terus memelihara semangat kebersamaan serta budaya gotong royong, Babinsa Koramil 21/Entikong langsung bergerak bersama warga untuk melaksanakan pengecekan terhadap saluran air dan setelah diketahui penyebabnya," kata Kadus Nekan, Sudarso, Senin (13/7).

Babinsa dan warga langsung memperbaiki pipa yang terlepas dan melaksanakan pembersihan di area yang di lalui jaringan pipa.

Dalam kegiatan yang berlangsung dengan semangat kekeluargaan dan kebersamaan ini, Babinsa juga selalu menyelipkan pesan-pesan tentang pentingnya gotongroyong, dimana manfaat yang paling mudah dirasakan adalah pekerjaan semakin mudah dan dapat diselesaikan dengan cepat.

Selesainya perbaikan pipa yang dikerjakan secara gotong royong ini, ia menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Koramil 21/Entikong yang sudah menggerakkan dan membantu warga sehingga air kembali mengalir sampai ke rumah –rumah warga.

"Perbaikan pipa  merupakan swadaya masyarakat, kami berharap agar peerintah daerah sanggau melakukan perbaikan," tutur Kadus. (tom)

loading...

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda