Sanggau post authorKiwi 13 November 2022

Bersama Warga, Babinsa Singkirkan Pohon Tumbang di Dusun Senunuk

Photo of Bersama Warga, Babinsa Singkirkan Pohon Tumbang di Dusun Senunuk Babinsa Babinsa Koramil 1204-12 /Parindu Sertu Suyoto dan Sertu Pius bersama warga menyingkirkan pohon tumbang di Dusun Senunuk, Desa Sebara, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Kalbar pada, Sabtu (12/11/2022).

Sanggau, SP - Hujan deras disertai angin kencang membuat pohon tumbang ke badan jalan, tepatnya di Dusun Senunuk, Desa Sebara, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Kalbar pada, Sabtu (12/11/2022).

Akibatnya, arus lalu lintas di jalur yang menghubungkan empat kabupaten di wilayah timur Kalbar itu sempat terhambat. Namun terganggunya arus lalu lintas di jalur tersebut tidak berlangsung lama.

Bersama warga, Babinsa Koramil 1204-12 /Parindu Sertu Suyoto dan Sertu Pius dengan cepat menyingkirkan pohon yang tumbang tersebut. Menggunakan mesin senso dan parang, pohon yang tumbang disingkirkan dari badan jalan.

“Bersama warga, kami berupaya membersihkan pohon yang tumbang, yang mengakibatkan lalu lintas menjadi terhambat. Walau dengan alat seadanya, karena dilakukan bergotong royong, pekerjaan ini menjadi cepat selesai dan arus lalu lintas kembali lancar," kata Sertu Suyoto.

Apa yang dilakukan dua Babinsa tersebut bersama warga diapresiasi Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama. Babinsa, dia bilang, harus bisa menjadi pelopor dalam setiap kegiatan demi kepentingan umum di lingkungan binaannya masing-masing.

"Apalagi yang dilakukan ini adalah untuk kepentingan umum. Babinsa harus bisa mengerahkan warga binaannya, sehingga permasalahan dapat segera diatasi,” ujar Bayu.

Melalui kegiatan gotong royong tersebut, Dandim menambahkan, hubungan Babinsa dengan masyarakat binaannya akan semakin baik dan harmonis.

"Sehingga setiap ada permasalahan yang terjadi di wilayah binaan, masyarakat binaan tak sungkan meminta pertolongan kepada Babinsa," tutup Bayu. (jul)

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda