Sanggau post authorKiwi 14 Januari 2022

Bupati PH Hadiri Misa Pertama Imam Baru Pastor Vascalis Rinci

Photo of Bupati PH Hadiri Misa Pertama Imam Baru Pastor Vascalis Rinci Bupati Sanggau Paolus Hadi foto bersama Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus dan para imam gereja saat menghadiri Perayaan Syukur Misa Pertama Imam Baru Pastor Vascalis Rinci Ariyan di Gereja Paroki Santa Theresia Lintang Kapuas.

SANGGAU, SP - Bupati Sanggau Paolus Hadi (PH) menghadiri Perayaan Syukur Misa Pertama Imam Baru Pastor Vascalis Rinci Ariyan di Gereja Paroki Santa Theresia Lintang Kapuas, Rabu, (13/1/2022).

Perayaan misa ini juga dihadiri Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sanggau Arita Apolina PH, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau Sudarsono serta dua anggota DPRD Provinsi Kalbar yaitu Fransiskus Ason dan Marten Luter.

Pada kesempatan itu, PH memberikan ucapan selamat kepada Pastor Vascalis Rinci Ariyan yang telah ditahbiskan sebagai imam di Gereja Paroki St Theresia Lintang. "Ini menjadi kebanggan umat Katolik, khususnya Paroki St Theresia Lintang Kapuas, karena salah satu putra terbaiknya dapat ditahbiskan menjadi seorang imam yang tentunya karena tuntunan dan kemurahan Tuhan semata,” ucapnya.

Menurut PH, seorang terpilih menjadi imam adalah rencana dan kehendak-Nya. Karena menjadi imam bukan hanya menjadi pemimpin, melainkan diangkat untuk menggembalakan gereja dengan sabda dan rahmat Allah. "Menjadi imam adalah panggilan Tuhan," ujarnya.

Bupati Sanggau dua periode ini menyebut, banyak yang dipanggil namun sedikit yang terpilih. "Kita harus selalu membukakan hati bagi panggilan Tuhan," kata PH.

Kebanggaan ini, Bupati bilang, juga turut dirasakan oleh Pemkab Sanggau. Karena bertambah lagi salah satu putra daerah yang boleh membantu pemerintah daerah dalam melakukan pembinaan dan tuntunan secara spiritual dan rohani terhadap umat Katolik di Kabupaten Sanggau.

"Saya minta kepada umat Katolik untuk senantiasa bersama-sama, bahu-membahu, saling menopang serta bersama-sama memanjatkan doa kepada Tuhan agar selalu membukakan jalan dalam menggapai tujuan-tujuan membangun Kabupaten Sanggau yang kita cintai," tutup PH. (jul)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda