Sanggau post authorKiwi 16 Oktober 2021

Bupati PH Lantik Delapan Pejabat Hasil Open Bidding

Photo of Bupati PH Lantik Delapan Pejabat Hasil Open Bidding Bupati Sanggau Paolus Hadi saat mengambil sumpah dan janji jabatan sejumlah pejabat eselon II dan III yang dilantik di Ruang Musyawarah Lantai I Kantor Bupati Sanggau, Jumat (15/10).  

SANGGAU, SP - Bupati Sanggau Paolus Hadi (PH) melantik delapan Pejabat Tinggi Pratama atau Eselon II, hasil Seleksi Terbuka Pansel Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (open bidding) Kabupaten Sanggau.

Dalam pelantikan yang digelar di Ruang Musyawarah Lantai I Kantor Bupati Sanggau, Jumat (15/10) itu, PH juga melantik 15 pejabat administrator di lingkungan Pemkab Sanggau.

Para pejabat eselon II yang dilantik itu, yakni Shopiar Juliansyah sebagai Staf Ahli Bupati Sanggau Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Ginting sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Kubin sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Kabupaten Sanggau, Alian sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Sanggau.

Kemudian, Agus Sukanto dilantik sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau, Libertus Toto Martono sebagai Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sanggau, Silvestra Dayana Simbolon sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sanggau, serta Antonius sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sanggau.

Sementara para pejabat administrator atau eselon II yang dilantik adalah David Dino Wijayanto sebagai Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sanggau, Libertus Leydin sebagai Kepala Bagian Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Kabupaten Sanggau, HM Saleh sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Roy Naibaho sebagai Sekretaris Dinsos-P3AKB Kabupaten Sanggau.

Selanjutnya, M Farkhan Barbara dilantik sebagai Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Kabupaten Sanggau, H Nazmi sebagai Sekretaris Bappeda Kabupaten Sanggau, Marselus Junihardi sebagai Sekretaris Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau, Agus Suprianto sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Sanggau.

Selain itu, Nugroho Suhardjo dilantik sebagai Sekretatis Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sanggau, Agun Sugiarto sebagai Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sanggau, W Dwiyanto sebagai Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sanggau, Kristianus Heru Kristianto sebagai Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa, dan Politik Kabupaten Sanggau.

Kemudian, Suhendra dilantik sebagai Sekretaris Sat Pol PP Kabupaten Sanggau, Christina Lisana Nuningsih sebagai Sekretaris Inspektorat Kabupaten Sanggau, dan Kosmas Yul dilantik sebagai Camat Entikong.

Bupati Sanggau PH dalam sambutannya meminta kepada pejabat yang baru dilantik agar menjadi pemimpin yang mengayomi staf. "Belajar terus itu kunci utama. Tak usah puas dengan hasil hari ini. Taati peraturan dan perundang-undangan. Bisa juga berkoordinasi, baik di samping kiri, kanan, bawah dan atas. Di sini ada Forkopimda, koordinasi terus dengan mereka," pesannya.

Bupati Sanggau dua periode ini kemudian menyampaikan selamat bertugas kepada pejabat yang baru dilantik. "Kalian sudah diseleksi. Hasilnya ada. Saya sudah sampaikan (ke BKN) dan disetujui. Saya pilih yang nomor satu semua, karena saya punya hak memilih (termasuk nomor dua dan tiga). Tapi saya pilih nomor satu semua," pungkas PH.(jul)

 

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda