Sanggau post authorKiwi 15 Oktober 2021

Krismono Hadiri Panen Raya Tanaman Hortikultura di Semadu

Photo of Krismono Hadiri Panen Raya Tanaman Hortikultura di Semadu Anggota DPRD Kabupaten Sanggau Yuvenalis Krismono saat panen raya tanaman hortikultura Kelompok Tani Gurak Entawok di Dusun Semadu, Desa Maringin Jaya, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kamis (14/10/2021).

SANGGAU, SP - Anggota DPRD Kabupaten Sanggau Yuvenalis Krismono menghadiri sekaligus ikut melakukan panen raya tanaman hortikultura Kelompok Tani Gurak Entawok di Dusun Semadu, Desa Maringin Jaya, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kamis (14/10/2021).

Pada kesempatan itu, politisi Partai Nasdem ini berharap, apa yang sudah dilakukan dan dihasilkan Kelompok Tani Gurak Entawok bisa diikuti kelompok tani lain di wilayah Desa Maringin Jaya.

"Kita selalu dukung program yang baik ini untuk dibina secara serius. Sehingga bisa dijadikan contoh bagi kelompok-kelompok tani lain di wilayah Desa Maringin Jaya," ujar Ketua Umum Pemuda Dayak Kabupaten Sanggau (PDKS) ini.

Semangat kebersamaan yang ditunjukkan Kelompok Tani Gurak Entawok juga diapresiasi Krismono. Menurut dia, kekompakan dan semangat kebersamaan itu perlu terus dipelihara. "Yang dipanen itu ada cabai, terung dan timun," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Maringin Jaya Dionesius Rupino menyebut, semangat masyarakat di sini sangat luar biasa. Oleh karena itu, ia berharap ada perhatian dari pemerintah kepada kelompok tani yang ada di wilayah Desa Maringin Jaya.

Harapan serupa juga disampaikan Ketua Kelompok Tani Gurak Entawok Dusun Semadu Gregorius Hartono. Ia berharap, kedatangan wakil rakyat saat panen raya bisa menjadi jembatan bagi pihaknya untuk menyampaikan terkait apa yang dibutuhkan kelompok tani.

"Semoga kehadiran beliau dapat menjembatani harapan kami ke pemerintah daerah. Karena selama ini kami belum pernah mendapatkan bantuan dari awal hingga panen raya dilaksanakan," tutupnya. (jul)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda