Sanggau post authorKiwi 15 November 2022

Cegah Kegiatan Ilegal di Perbatasan, Polsek Sekayam Perkuat Patroli

Photo of Cegah Kegiatan Ilegal di Perbatasan, Polsek Sekayam Perkuat Patroli Personel Polsek Sekayam saat melakukan patroli jalur tikus di perbatasan Indonesia-Malaysia di wilayah Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalbar, kemarin.

Sanggau, SP - Wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia di Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalbar rawan menjadi lintasan kegiatan-kegiatan ilegal. Untuk mencegahnya, Polsek Sekayam memperkuat patroli di jalur perbatasan.

"Personil kami rutin melaksanakan patroli dan pemantauan PMI (Pekerja Migran Indonesia) di Polsubsektor Segumun, Kecamatan Sekayam. Patroli ini untuk mencegah terjadinya penyelundupan barang-barang ilegal serta keluar dan masuknya WNI/WNA menuju negara Malaysia," kata Kapolsek Sekayam AKP Ruslan Abdul Gani, Selasa (15/11/2022).

Selain meminimalisir peredaran barang dan orang, patroli juga dimaksudkan mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, baik dari Indonesia maupun dari Malaysia.

"Jalur tikus atau tidak resmi menjadi atensi kami untuk diawasi secara ketat," tegas Abdul Gani.

Ia menyebut, di wilayah Sekayam ada tujuh jalur tak resmi yang mesti diawasi petugas, dan hasil patroli dan pengecekan yang dilakukan belum ditemukan adanya barang maupun orang secara ilegal yang melalui jalur tikus di perbatasan.

"Meskipun tidak ada yang kami temukan, patroli tetap kami lakukan secara kontinu atau berkesinambungan. Kami melalui Bhabinkamtibmas dan anggota yang ditugaskan di sana juga terus melakukan edukasi dan pendekatan kepada masyarakat agar mereka dapat menjadi mitra polisi dalam memerangi kegiatan ilegal, terutama peredaran narkoba," pungkas Abdul Gani. (jul)

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda