Sanggau post authorBob 16 Mei 2021

Sosialisasi PPKM Mikro, Babinsa Kodim 1204/Sgu Masuk ke Pasar-Pasar

Photo of Sosialisasi PPKM Mikro, Babinsa Kodim 1204/Sgu Masuk ke Pasar-Pasar Sosialisasi PPKM Mikro, Babinsa Kodim 1204/Sgu Masuk ke Pasar-Pasar

SANGGAU, SP - Sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro yang dilakukan Babinsa 1204-12/Parindu Kodim 1204/Sanggau, merambah ke pasar-pasar.

Mereka masuk ke kawasan pasar-pasar untuk selalu mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan dimasa pandemi dengan selalu menerapkan 5M.

Menurut Danramil Babinsa 1204-12/Parindu, Kapten Infantri Hadi, kegiatan yang dilaksanakan anggotanya mengacu PPKM berskala mikro. Melalui kegiatan ini, masyarakat diharapkan bisa sadar dan mematuhi protokol kesehatan.

“Sosialisasi PPKM berbasis mikro kami lakukan sampai tingkat RT. Harapannya bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat sebab warga mulai lengah dengan menganggap biasa terkait Covid-19, sehingga keluar rumah jarang pakai masker,” kata Kapten Inf Hadi. 

Danramil menambahkan untuk tetap menjaga imun di masa pandemi yang kunjung usai ini dengan menkonsumsi makanan yang bergizi dan juga tetap menerapkan 5M.

“Kalau keluar rumah tetap memakai masker dan jangan lupa protokol kesehatan. Terapkan gerakan 5M protokol kesehatan, yaitu Memakai Masker,

Mencuci Tangan Pakai Sabun dan Air Mengalir, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda