Sanggau post authorKiwi 17 Juni 2024

Idul Adha, Kodim 1204/Sgu Gelar Qurban 1 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing

Photo of Idul Adha, Kodim 1204/Sgu Gelar Qurban 1 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing

SANGGAU,SP - Di hari keagamaan yaitu hari raya Idul Adha 1445 Hijriah identik dengan melakukan penyembelihan hewan qurban. Dalam hal Kodim 1204/Sgu melaksanakan penyembelihan satu ekor sapi dan empat ekor kambing hewan kurban di lapangan Kodim 1204/Sgu. di Jalan Padi, kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau. Senin (17/6/2024)

Komandan Kodim 1204/Sgu. Letkol Inf. Putra Andika Trihatmoko mengatakan, salah satu melatih keikhlasan diri tanpa disadari dengan berkurban. Selain itu juga untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu. Karena daging kurban diutamakan diberikan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar Makodim 1204/Sgu.

"Semoga dengan dilaksanakannya penyembelihan hewan kurban di Kodim 1204/Sgu ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ungkap Dandim 1204/Sgu

Dandim 1204/Sgu ini melanjutkan, bahwa penyembelihan hewan kurban di hari raya Idul Adha 1445 Hijriah ini dengan tujuan meningkatkan semangat berbagi dan kepedulian sosial serta menjalankan perintah agama dalam ibadah

"Ini merupakan bagian dari upaya kita dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta wujud kepedulian sosial TNI terhadap sesama,” Ujar Dandim.

“Banyak hikmah yang bisa kita petik dari perayaan Idul Adha ini, disamping untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama, ini juga sebagai bukti rasa syukur kita terhadap nikmat yang telah dilimpahkan kepada kita”, ungkap Komandan Kodim 1204/Sgu. Letkol Inf Putran Andika Trihatmoko

"Dari momentum ibadah Qurban ini hendaknya dapat dimaknai bagi seluruh anggota, rela berkorban dengan tulus dan ikhlas dalam menjalankan setiap tugas dan kewajiban sebagai Prajurit dengan dilandasi iman dan taqwa,” pungkas Dandim 1204/Sgu.

Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H ini digelar setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha dan disaksikan langsung oleh Dandim 1204/Sgu.Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko didampingi Ketua Persit KCK Cabang kodim Sanggau. (Dit)

Keywords

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda