Sanggau post authorKiwi 17 November 2022

Seleksi Administrasi PPPK Guru, Kepala BKPSDM Sanggau: 8 Pelamar Dinyatakan TMS

Photo of Seleksi Administrasi PPPK Guru, Kepala BKPSDM Sanggau: 8 Pelamar Dinyatakan TMS Herkulanus HP

Sanggau, SP - Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk jabatan fungsional guru di lingkungan Pemkab Sanggau tahun 2022 masih berproses. Saat ini, tahapannya sudah melewati seleksi administrasi.

Seleksi administrasi yang dilakukan berupa verifikasi dan validasi kelengkapan berkas dan kesesuaian dokumen yang diunggah pelamar pada laman https://sscasn.bkn.go.id. Seleksi administrasi tersebut dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau.

"Tahun ini Sanggau mendapat kuota 150 formasi PPPK untuk jabatan fungsional guru. Saat ini, tahapan seleksi masih berlangsung. Dari 813 pelamar yang mendaftar dan telah dilakukan seleksi administrasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau, sebanyak 805 pelamar dinyatakan MS (memenuhi syarat) dan 8 pelamar dinyatakan TMS (tidak memenuhi syarat)," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau Herkulanus HP, Kamis (17/11/2022).

Ia menerangkan, bagi pelamar yang dinyatakan MS berhak untuk mengikuti ke tahapan seleksi berikutnya, yaitu seleksi kompetensi. Sedangkan pelamar yang dinyatakan TMS, diberikan waktu tiga hari untuk melakukan sanggahan, yaitu pada 18-20 November 2022.

"Sanggahan disampaikan melalui laman https://sscasn.bkn.go.id dengan login menggunakan akun masing-masing pelamar. Nanti panitia seleksi akan memverifikasi ulang berkas pelamar yang melakukan sanggahan," ujar Herkulanus.

Dalam tahapan seleksi atau di kemudian hari setelah adanya pengumuman kelulusan hasil akhir, dia mengingatkan, diketahui terdapat keterangan yang tidak sesuai atau tidak benar sebagaimana telah ditetapkan Pemkab Sanggau, panitia seleksi dapat menggugurkannya. (jul)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda