Sanggau post authorBob 18 Oktober 2021

Bantu Pemerataan Vaksinasi, Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns Bantu Vaksinasi Covid-19 hingga Pelosok Perbatasan

Photo of Bantu Pemerataan Vaksinasi, Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns Bantu Vaksinasi Covid-19 hingga Pelosok Perbatasan Bantu Pemerataan Vaksinasi, Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns Bantu Vaksinasi Covid-19 hingga Pelosok Perbatasan

SANGGAU, SP - Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns bersama Puskesmas Entikong, membantu Vaksinasi Covid-19 Perdana yang diselenggarakan Polres Sanggau.

Kegiatan ini berlangsung di Desa Suruh Tembawang, salah satu desa paling ujung di Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bengkayang.

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan di Makotis Entikong, Kabupaten Sanggau, pada Sabtu (16/10/2021).

Dansatgas mengatakan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns sebagai garda terdepan pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia terus mendukung program pemerintah dalam pemerataan vaksinasi Covid-19, dan berkolaborasi dengan instansi terkait untuk memastikan pemerataan Vaksinasi sampai ke masyarakat pelosok perbatasan.

Dansatgas juga menambahkan, tujuan utama pemerataan Vaksinasi Covid-19 ini adalah menciptakan kekebalan imunitas atau herd imunity di seluruh wilayah perbatasan, terutama masyarakat perbatasan yang berada di pelosok negeri.

Pemerataan vaksinasi ini sangat diperlukan dikarenakan saat ini belum ada satupun masyarakat di pelosok perbatasan belum mendapatkan pelayanan Vaksin Covid-19.

Adalah Pos Pamtas Guntembawang yang membantu proses vaksinasi di Desa Suruh Tembawang dipimpin langsung oleh Danpos Letda Inf Nanang beserta 4 anggota, bersama Puskesmas Entikong, sukses memberikan vaksinasi tahap pertama kepada 200 orang warga.

“Turut hadir juga Wakapolsek Entikong, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa Suruh Tembawang yang membantu dalam proses pengawasan,” terang Dansatgas.

Terpisah Danpos Guntembawang, Letda Inf Nanang juga menerangkan, masyarakat Desa Suruh Tembawang sangat antusias dalam mengikuti program Vaksinasi Covid-19 ini, masyarakat sadar vaksinasi sangat penting untuk imun tubuh mencegah diri dari penularan virus Covid-19, terlebih lagi Vaksinasi ini pertama kali diadakan.

“Vaksinasi berjalan aman dan lancar tanpa ada kerumunan dan kami juga terus mengedukasi masyarakat, walaupun telah divaksin masyarakat harus tetap mengikuti protokol kesehatan, memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan juga menghindari kerumunan,” ujar Danpos.

Sementara itu, Yustinus (50) salah satu masyarakat menyampaikan bahwa warga Suruh Tembawang sebenarnya sudah lama menunggu untuk mendapatkan Vaksinasi ini.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah, bapak TNI dan Polisi yang telah menggelar kegiatan Vaksinasi dan sukses memberikan vaksinasi kepada 200 orang masyarakat Desa Suruh Tembawang,” paparnya. (*)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda