Sanggau post authorKiwi 18 Oktober 2021

Bantu Percepat Herd Immunity, Kejari Sanggau Kembali Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Umum

Photo of Bantu Percepat Herd Immunity, Kejari Sanggau Kembali Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Umum Masyarakat begitu antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Kejaksaan Negeri Sanggau, Senin (18/10/2021).

SANGGAU, SP - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau berkomitmen untuk membantu pemerintah mempercepat capaian vaksinasi menuju herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap Covid-19.

Komitmen itu ditunjukkan dengan digelarnya kembali vaksinasi yang menyasar masyarakat umum. Bertempat di Kantor Kejari Sanggau yang berada di Jalan Irian No.44, Kelurahan Tanjung Sekayam, Kecamatan Kapuas, Sanggau, vaksinasi Covid-19 secara massal ini dilaksanakan, Senin (18/10/2021).

“Hari ini, Kejaksaan Negeri Sanggau kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk warga Sanggau. Vaksin yang dipakai vaksin Sinovac, dengan jumlah peserta kurang lebih 350 orang. Program ini diinisiasi oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar yang dilakukan seretak di setiap kejaksaan negeri dan cabang kejaksaan negeri di wilayah hukum Kejati Kalbar,” kata Kepala Kejari Sanggau Tengku Firdaus.

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, program ini dilaksanakan untuk membantu pemerintah dalam mempercepat capain vaksinasi Covid-19.

“Ini wujud komitmen dan dukungan kami untuk membantu percepatan terwujudnya herd immunity, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Sanggau. Terlebih capaian vaksinasi di Sanggau masih rendah,” ujar Tengku.

Bagi masyarakat yang telah mendapatkan vaksinasi, ia berpesan agar tetap disipilin menerapkan protokol keehatan 5M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Program vaksinasi ini merupakan salah satu solusi untuk menekan penyebaran Covid-19. Vaksin ini aman dan halal, jangan takut. Karena itu, saya minta masyarakat ikut serta menyukseskan program ini agar terciptanya herd immunity di Kabupaten Sanggau,” pungkas Tengku. (jul)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda