Sanggau post authorKiwi 18 Oktober 2021

Disambut Bupati PH, Atlet Sanggau Peraih MedaliEmas PON Papua Bakal Diarak Keliling Kota

Photo of Disambut Bupati PH, Atlet Sanggau Peraih MedaliEmas PON Papua Bakal Diarak Keliling Kota Noviayanti

SANGGAU, SP - Bupati Sanggau Paolus Hadi (PH) dipastikan akan menyambut langsung kedatangan Novianyanti, atlet tarung derajat putri asal Kabupaten Sanggau peraih medali emas dalam gelaran PON Papua 2021, Selasa (19/10/2021) hari ini.

“Acara penyambutan besok (hari ini, red) dimulai dari Rumah Betang Raya Dori Mpulor. Dari situ altet peraih medali emas ini akan diarak keliling kota Sanggau dan finish di Kantor Bupati Sanggau,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sanggau Libertus Toto Martono, Senin (18/10/2021).
Ia menyebut, saat berada di kantor bupati Sanggau, Bupati PH dan jajaran forkopimda akan bertemu Novi untuk melangsungkan ramah tamah. “Yang menjemput Novi di Pontianak dari kantor kita (Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sanggau),” ujar Toto.

Sementara itu, Ketua Pengcab Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Sanggau Robi Kurniawan mengapresesi prestasi Novi, yang bisa memotivasi atlet lainnya di Kabupaten Sanggau.

Atas nama Pengcab Kodrat Sanggau, Robi menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sanggau dalam ini Disporapar yang telah mempersiapkan acara penyambutan.

“Kami juga sudah beraudiensi dengan Pak Bupati dan KONI Sanggau. Pak Bupati minta agar atlet yang berprestasi ini kedatangannya disambut semeriah mungkin. Itu pesan beliau. Dalam hal ini beliau mengarahkan kepada Disporapar, KONI dan Pengcab Kodrat,” katanya.

Robi menyebut, prestasi yang ditorehkan Novi bukan ‘kaleng-kaleng’. Medali emas di PON Papua 2021 adalah medali ketiganya di ajang yang sama.

“Tahun 2012 meraih perak, 2016 meraih emas, dan 2021 dapat emas lagi. Di sini Novi sudah mengharumkan nama Sanggau hingga ke tingkat nasional,” tutupnya. (jul)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda