Sanggau post authorKiwi 19 Januari 2021 255

Dalam Sehari, Satnarkoba Polres Sanggau Tangkap Dua Pengedar Sabu

Photo of Dalam Sehari, Satnarkoba Polres Sanggau Tangkap Dua Pengedar Sabu Barang bukti yang di amankan Satuan Narkoba Polres Sanggau dari pelaku.

SANGGAU, SP - Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Sanggau berhasil mengungkap dua kasus narkotika jenis sabu dalam sehari. Dari dua kasus tersebut, dua pelaku yang diketahui sebagai pengedar berhasil diamankan berikut barang bukti.

“Ada dua pelaku yang kita amankan di dua lokasi berbeda pada tanggal 18 Januari 2021, yakni inisial MRTP alias Riki dan MF alias Andiko. Dua pelaku ini sama-sama sebagai pengedar narkotika jenis sabu,” kata Kapolres Sanggau melalui Kasat Narkoba Polres Sanggau Iptu Suwanto, Selasa (19/1).

Kasat Narkoba menjelaskan, pelaku MRTP ditangkap di ruang mesin ATM BRI Cabang Sanggau sekitar pukul 11.50 Wib. Saat digeledah, pelaku kedapatan membawa satu paket plastik bening berklip yang diduga berisi narkotika jenis sabu.

“Saat pengeledahan disaksikan petugas security Bank BRI Cabang Sanggau. Barang diduga sabu itu ditemukan di saku depan celana sebelah kiri yang digunakan pelaku. Barang tersebut berada di dalam bungkus rokok milik pelaku. Petugas kami juga menemukan barang bukti lainnya yang diduga ada hubungannya dengan tindak pidana narkotika tersebut,” jelas Suwanto.

Untuk pelaku MF, dibeberkan dia, ditangkap di rumahnya di Jalan Jenderal A Yani, Gang Manggis Rt.003/Rw.001, Kelurahan Ilir Kota, Kecamatan Kapuas, Sanggau. Dari hasil pengeledahan di rumah pelaku, ditemukan barang bukti diduga narkotika jenis sabu sebanyak lima paket.

“Barang diduga sabu ini kami temukan di lantai kamar pelaku. Kemudian petugas kami juga menemukan barang bukti lainnya yang diduga ada hubungannya dengan tindak pidana narkotika ini. Pelaku beserta barang bukti juga sudah diamankan ke Polres Sanggau guna penyidikan lebih lanjut,” ujar Suwanto.

Kasat Narkoba menambahkan, keberhasilan petugas mengungkap dua kasus narkoba ini tidak terlepas dari informasi yang diberikan masyarakat. “Jadi setelah mendapat informasi dari masyarakat, petugas kami kemudian melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil menangkap dua pelaku ini,” pungkasnya. (jul)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda