Sanggau post authorKiwi 19 November 2021

Operasi Zebra Kapuas 2021, Satlantas Polres Sanggau Bagikan Masker

Photo of Operasi Zebra Kapuas 2021, Satlantas Polres Sanggau Bagikan Masker

SANGGAU, SP - Polres Sanggau melaksanakan Operasi Zebra Kapuas 2021. Pembagian masker kepada masyarakat untuk menjaga serta melindungi wabah Covid-19 di Wilayah Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

"Operasi Zebra Kapuas 2021 di saat pandemi Covid-19 ini, pola kegiatan berbeda dengan Operasi Zebra sebelumnya dimana Operasi Zebra 2020 kali ini menitikberatkan pada pola imbauan-imbauan, simpatik dan sosial kemanusiaan," kata Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K melalu KBO Satlantas Ipda Subardi yang memimpin kegiatan tersebut, Kamis (18/11).

Ipda Subardi menjelaskan, di pelaksanaan hari keempat Operasi Zebra Kapuas 2021, Polres Sanggau melakukan pembagian masker sebanyak 45 pcs kepada pengguna jalan. Upaya ini dilakukan sebagai bagian dari upaya Polri memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dalam Rangka mencegah penularan Covid-19 kepada masyarakat, Hari ini kami membagikan Masker di wilayah pasar Tumpah depan Kantor Pengadilan Negri Sanggau dan di pasar Tumpah Senggol Jln. Jend A. Yani Kel Ilir Kota Kecamatan Kapuas,” ucapnya.

Dirinya berharap masyarakat punya kesadaran penuh untuk mematuhi peraturan dalam berkendara. Dia meminta masyarakat tetap tertib mematuhi rambu-rambu lalu lintas juga melengkapi surat-surat saat berkendara seperti SIM dan STNK.

“Kami akan terus mengedepan upaya-upaya edukasi dan penerangan serta membangun kesadaran pengendara untuk tertib berlalu-lintas demi keselamatan pribadi dan orang lain. Tentunya semua kami laksanakan secara persuasif, dan humanis mengingat dalam kondisi pandemi Covid-19,” jelas Ipda Subardi.(ril)

Berita Terkait

Baca Juga

Komentar Anda